Home / Travel / 11 Rahasia Lewati Pemeriksaan Keamanan Bandara dengan Cepat

11 Rahasia Lewati Pemeriksaan Keamanan Bandara dengan Cepat

Pesawat terbang merupakan moda transportasi dengan tingkat keamanan yang lumayan ketat. Baik sebelum atau setelah penerbangan, terlebih saat berada di bandara. Sistem keamanan bandara dapat menjadi salah satu tantangan terbesar saat melakukan penerbangan.

Editor berita di The Point Guy, Emily McNutt, mengatakan rahasia pertama agar bisa melewati keamanan bandara lebih cepat adalah dengan mendaftar di program TSA PreCheck. Program TSA PreCheck menyediakan akses ke jalur keamanan yang lebih cepat. Penumpang tidak perlu melepas sepatu mereka atau mengeluarkan cairan atau perangkat elektronik sehingga lebih cepat ketika melewati keamanan bandara.

CLEAR adalah teknologi biometrik yang relatif baru dan terdengar menyeramkan namun sangat membantu. Untuk mendaftar CLEAR diperlukan pemindaian iris (mata) atau sidik jari untuk identitas keamanan. McNutt, menjelaskan "Anda tidak perlu mengeluarkan lisensi, hanya cukup boarding pass ke agen keamanan bandara."

Pada dasarnya CLEAR adalah cara untuk memastikan kamu tidak perlu mengantre di keamanan bandara. Dengan status elit (yang dapat kamu peroleh dari sebagian besar operator Amerika Serikat) maka secara otomatis kamu bisa mendapatkan sejumlah fasilitas dan manfaat termasuk akses ke jalur keamanan prioritas. Rahasia berikutnya agar bisa lebih cepat melewati keamanan bandara adalah dengan memahami peraturan keamanan bandara yang ada.

Jika kamu sudah tahu, ada saja yang boleh dan dilarang dibawa tentunya kamu tidak akan melakukan kesalahan yang bisa jadi memperlama waktu pemeriksaan keamanan di bandara. Saat kamu sedang mengantre, ada baiknya untuk segera melepas jaket dan buang cairan di botol air. McNutt menyarankan siapa saja bisa melewati proses pemeriksaan keamanan di bandara dengan lebih cepat jika menyiapkan dokumen.

Termasuk kartu identitas dan boarding pass. Seorang pakar perjalanan Dara Continenza of Hopper mengatakan kepada Southern Living, "pilih tas jinjing yang ringan dengan empat roda yang dapat dipegang dengan mudah dan dapat diangkat ke atas meja dengan sedikit usaha." Tas dengan kompartemen luar untuk laptop juga bisa membantu proses pemeriksaan keamanan di bandara.

Rahasia selanjutnya agar bisa melewati proses pemeriksaan keamanan di bandara lebih cepat yakni dengan memilih penerbangan kelas premium. "Banyak maskapai penerbangan menawarkan akses penumpang ke jalur keamanan prioritas jika Anda terbang di kelas layanan premium," kata McNutt. "Namun, ada beberapa maskapai penerbangan yang memiliki kebijakan berbeda, sehingga pastikan untuk bertanya saat check in," lanjutnya.

Itu mungkin berarti off peak atau bahkan off season. “Semua orang tahu bahwa terbangsaat peak seasondapat membuat keamanan menjadi mimpi buruk, jadi cobalah untuk menghindari bepergian pada hari hari segera sebelum dan setelah liburan besar,” kata McNutt. Jika kamu tidak dapat melakukan perjalanan di luar jam sibuk, tinggalkan waktu ekstra untuk bepergian, terutama selama musim liburan puncak musim panas.

Teknologi telah berkembang jauh di dunia perjalanan, jadi gunakan smartphone untuk keuntunganmu. Kamu bisa mengunduh aplikasi seperti MiFlight, yang membantu kamu menentukan seberapa awal harus berangkat ke bandara dan waktu yang ideal untuk tiba. Rahasia selanjutnya agar bisa melewati proses pemeriksaan keamanan di bandara lebih cepat yakni menghindari untuk menjadikan diri sebagai target.

Seperti membawa barang barang yang tidak biasa dan dapat terlihat mencurigakan selama pemeriksaan keamanan. Rahasia selanjutnya agar bisa melewati proses pemeriksaan keamanan di bandara lebih cepat yakni bersikap baik. Kamu tidak perlu menggerutu atau berkelahi dengan pihak keamanan bandara, cukup bersikap baik bisa membuatmu lebih cepat melalui pemeriksaan keamanan bandara.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Protokol Kesehatan Akan Diterapkan di Semua Sektor Fakta New Normal Umrah

Ibadah umrahdisebut akan menerima protokol kesehatan di era normal baru saat dibuka kembali. Bendahara Umum …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *