Home / Nasional / Berikut ketentuan & Tata Cara Daftarnya PPDB SMA/SMK di Jakarta 2020 Login ppdb.jakarta.go.id

Berikut ketentuan & Tata Cara Daftarnya PPDB SMA/SMK di Jakarta 2020 Login ppdb.jakarta.go.id

Simak syarat dan tata cara pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk SMA/SMK di Jakarta 2020. Pendataran dapat dilakukan secara online melalui laman resmi PPDB Jakarta atau klik laman berikut ini: Sebelum melakukan proses pendaftaran, berikut ini ada beberapa persyaratan untuk calon peserta didik yang akan mendaftarPenerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk SMA/SMK di Jakarta 2020.

1. Berusia paling tinggi 21 tahun pada tanggal 1 Juli 2020. 2. Memiliki Akta Kelahiran/Surat Keterangan Kelahiran. 3. Memiliki Nomor Induk Kependudukan yang tercatat dalam Kartu Keluarga (KK).

4. Memiliki buku rapor kelas 7, kelas 8, dan kelas 9 semester 1 SMP/SMPLB/MTs, Paket B atau SKYBS. 1. Berusia paling tinggi 21 tahun pada tanggal 1 Juli 2020. 2. Memiliki Akta Kelahiran/Surat Keterangan Kelahiran.

3. Memiliki Nomor Induk Kependudukan yang tercatat dalam Kartu Keluarga (KK). 4. Memiliki buku rapor SMP/SMPLB/MTs, Paket B atau SKYBS. 5. SMK dengan bidang, program atau kompetensi tertentu dapat menetapkan tambahan persyaratan khusus.

1. Menyiapkan berkas persyaratan dalam bentuk pindai/scan atau foto dokumen asli, seperti: Akta kelahiran/surat keterangan dari Kelurahan Kartu Keluarga

Sertifikat Akreditasi Nilai rapor

Surat Pertanggungjawaban Mutlak keabsahan dokumen 2. Mengakses situs publik PPDB Online DKI Jakarta di . 3. Mengajukan akun dengan cara klik tombol pengajuan akun.

4. Mengisi formulir secara online. 5. Mengunggah berkas persyaratan. 6. Mencetak tanda bukti pengajuan akun yang berisi PIN/Token.

7. Setelah memperoleh token dilanjutkan dengan proses aktivasi pin dan proses pendaftaran. Calon peserta didik yang harus mengikuti Pra Pendaftaran: 1. Domisili dan asal sekolah luar DKI Jakarta.

2. Domisili dalam DKI Jakarta dan asal sekolah luar DKI Jakarta. 3. Domisili luar DKI Jakarta dan asal sekolah dalam DKI Jakarta. 4. Lulusan tahun 2019 dan tahun 2018.

5. Asal sekolah SPK. 6. Asal sekolah asing. Calon peserta didik baru yang berdomisili dan asal sekolah dari DKI Jakarta langsung melakukan alur cetak PIN/token dengan tahapan sebagai berikut:

1. Mengakses situs publik PPDB Daring DKI Jakarta di . 2. Mencetak PIN/Token dengan cara klik tombol "Pengajuan Akun". 3. Mengisi formulir secara Daring.

4. Cetaktanda buktipengajuan yang berisi PIN/Token. 5. Setelah memperoleh token dilanjutkan dengan proses aktivasi PIN dan proses pendaftaran. 1. Mengakses situs publik PPDB Daring DKI Jakarta di .

2. Melakukan aktivasi akun, dengan cara klik tombol Aktivasi dengan cara input Nomor Peserta (dari Daftar Nominasi Tetap (DNT) untuk PPDB SMP, SMA dan SMK) dan Token. 3. Mengganti PIN/Token dengan password. 4. Setelah melakukan aktivasi PIN/Token dilajutkan ke tahap pendaftaran.

1. Mengakses situs publik PPDB Daring DKI Jakarta di . 2. Melakukan login, input Nomor Peserta (dari Daftar Nominasi Tetap (DNT) untuk PPDB SMP, SMA dan SMK) dan Password. 3. Memilih sekolah tujuan.

4. Mencetak tanda bukti pendaftaran. 5. Bagi peserta didik yang dinyatakan diterima di sekolah pilihan, wajib melanjutkan ke fase lapor diri. 1. Mengakses situs publik PPDB Daring DKI Jakarta di .

2. Login dengan cara input Nomor Peserta(dari Daftar Nominasi Tetap (DNT) untuk PPDB SMP, SMA dan SMK) dan Password. 3. Melakukan lapor diri dengan cara klik tombol "Lapor Diri". 4. Mengisi nomor pendaftaran dan PIN/Token yang didapat pada saat Pengajuan Akun atau cetak tanda bukti Lapor Diri.

Informasi selengkapnya .

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Taruhannya Sangat Mahal Desak Pembelajaran Tatap Muka Dihentikan Legislator PKS

Klaster baru yang muncul akibat dibukanya pembelajaran tatap muka bagi sekolah di zona hijau dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *