Home / Corona / BIN Gelar Rapid Test di Stasiun Bekasi ‎Bawa Mobil Laboratorium

BIN Gelar Rapid Test di Stasiun Bekasi ‎Bawa Mobil Laboratorium

Badan Intelijen Negara (BIN) turun tangan menggelar rapid test massal untuk mendeteksi kasus Covid 19. Kali ini, Selasa (26/5/2020)‎ BIN menggelar rapid test massal gratis di Stasiun Bekasi, Jawa Barat dengan membawa 500 alat rapid test. Direktur 24 BIN, Brigadir Jenderal TNI Irawan Mulyana mengatakan masyarakat Bekasi antusias dengan adanya tes tersebut.

"Kami mendapat perintah dari pimpinan untuk melakukan Rapid Test sejak awal Mei sampai sekarang. Kali ini yang ke sembilan di Bekasi. Baru 1,5 jam kami buka, sudah ada 100 lebih masyarakat pengguna KRL yang ingin test‎," tutur Irawan di Stasiun Bekasi, Selasa (26/5/2020). Irawan melanjutkan sejauh ini sudah ada dua warga yang hasil rapid testnya reaktif. Selanjutnya mereka diminta untuk swab demi mengetahui positif corona atau tidak. Hasil swab, lanjut Irawan bisa diketahui dalam kurun waktu 3 4 jam setelah melalui uji laboratorium di mobil laboratorium milik BIN.

"‎yang reaktif ada dua orang. Langsung kami swab hasilnya keluar 3 4 jam. Kalau nanti positif, kami langsung koordinasi dengan Dinkes Kota Bekasi untuk rujukan ke rumah sakit. Kalau negatif, kami minta isolasi mandiri," ungkapnya. Di sela sela acara, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi atau Pepen sempat memantau proses rapid test massal yang digelar oleh BIN. Pepen bahkan berbincang dengan warga yang mengantri untuk menunggu hasil rapid test hingga dia masuk menjajal langsung bagian dalam mobil laboratorium milik BIN.

"Pemkot Bekasi mengucapkan terima kasih dengan BIN yang sudah membantu melakukan rapid test massal sekaligus bawa unit laboratorium lengkap ke Stasiun Bekasi. Ini sangat luar biasa," i‎mbuh Pepen. Dengan adanya rapid test ini, Pepen merasa sangat terbantu karena bisa lebih cepat dan lebih luas menjangkau masyarakat Kota Bekasi yang terpapar Covid 19. "Kalau boleh mobil laboratoriumnya BIN tinggal saja di Bekasi pak,"tambah Pepen.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

128.776 Kasus Positif 5.824 Meninggal 83.710 Sembuh Update Corona Indonesia 11 Agustus 2020

Pemerintah kembali merilis update data terkaitpenanganan virus corona (Covid 19) di Indonesia. Dilansir darilaman , …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *