Home / Bisnis / Bisa melalui E-Filing Segera Lapor SPT Tahunan Sebelum 30 April 2020 Login djponline.pajak.go.id

Bisa melalui E-Filing Segera Lapor SPT Tahunan Sebelum 30 April 2020 Login djponline.pajak.go.id

Pemerintah telah menetapkan batas pelaporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) diperpanjang hingga 30 April 2020. Anda dapat melaporkan SPT Tahunan melalui situs resmi DJP Online, . Kemudian, proses penyampaian pelaporan pajak dapat melalui e filing.

Diketahui, mewabahnya virus corona di Indonesia telah berimbas kepada berbagai pelayanan, temasuk pelayanan pajak di Indonesia. Sehingga, pemerintah memberikan relaksasi batas waktu pelaporan dan pembayaran sampai 30 April 2020 tanpa dikenai sanksi keterlambatan. Untuk mendapatkan kode ini, Andadapat mengajukan permohonan kode EFIN secara online ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) di wilayah Anda.

Anda akan diminta mengisi formulir permohonan kode EFIN. Nantinya, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor NPWP dan kode EFIN yang dimiliki. Anda dapat mengecek kotak masuk di email dari DJP Online untuk aktivasi akun.

Alamatemailpribadi. Bukti potong 1721 A1 atau 1721 A2 (bukti ini bisa didapatkan dari lembaga atau perusahaan tempat kita bekerja). Rincian penghasilan lain di luar penghasilan sebagai karyawan, termasuk yang bukan objek pajak seperti warisan atau hibah.

Daftar harta dan kewajiban akhir tahun (misalnya nomor rekening, nomor BPKB kendaraan). Tentukan PTKP (Penghasilan Tidak Kena Pajak). Anda dapat menggunakan nomor NPWP danpassword untuk masuk ke halaman DJP Online.

Kemudian, jawab pertanyaan yang tertera secara tepat untuk mendapatkan formulir SPT tahunan 1770 SS. Maka Ditjen Pajak pun akan mendapat laporan SPT terbaru Anda secararealtime. Nantinya, pemberitahuan email tersebut bisa digunakan sebagai bukti bahwa pelaporanSPT Tahunantelah dilakukan.

EFIN adalah nomor identitas yang hanya diterbitkan oleh DJP kepada wajib pajak yang hendak melakukan transaksi pajak secara elektronik. Aktivasi harus dilakukan paling lambat tiga puluh hari sejak Anda memperoleh EFIN. Setelah mendapatkan EFIN dari KPP atau KP2KP, Anda sudah bisa melakukan registrasi dengan membuat akun pada layanan pajak online.

Anda bisa mengunjungi website e filing DJP Online di djponline.pajak.go.id/account/login atau penyedia layanan aplikasi (ASP) e filing. Dalam membuat akun e filing, ada dua hal yang perlu disiapkan, yaitu EFIN dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Setelah itu masuk situs DJP Online dan klik tautan pendaftaran.

Anda bisa memasukkan nomor EFIN, NPWP, dan kode keamanan, kemudian klik tombol “Verifikasi”. Selain itu, Anda juga akan diminta untuk memasukkan alamat email dan menentukan password untuk akun e Filing Anda. Pastikan alamat email tersebut aktif dan masih dapat diakses karena akan digunakan untuk pengiriman link aktivasi akun.

Setelah itu, sistem akan secara otomatis mengirimkan identitas wajib pajak (NPWP), password, dan link aktivasi ke alamat email yang telah Anda daftarkan. Anda bisa langsung klik link aktivasi tersebut. Jika akun telah berhasil diaktifkan, kini Anda sudah bisa login ke akun DJP Online e filing Anda.

Anda hanya perlu memasukkan NPWP, password, dan kode keamanan. Setelah itu, tekan tombol “login” dan Anda akan masuk ke halaman sistem layanan DJP Online e Filing.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Penjualan Berlian Alami Peningkatan di Masa Pandemi Covid-19

Pandemi birus corona atau covid 19 memukul banyak sektor perekonomian. Namun di luar dugaan, bisnis …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *