Home / Nasional / Bisa melalui HP Cara Daftar Kartu Pra Kerja Gelombang II di prakerja.go.id

Bisa melalui HP Cara Daftar Kartu Pra Kerja Gelombang II di prakerja.go.id

Setelah pendaftaran Kartu Pra Kerja gelombang I ditutup, pendaftaran gelombang II di prakerja.go.id bakal dibuka Senin, 20 April 2020. Berdasarkan keterangan di akun Instagram Pra Kerja, @prakerja.go.id, pendaftaran Kartu Pra Kerja gelombang II bisa diakses pada Senin mulai pukul 10.00 WIB. Pendaftaran gelombang II ini akan dibuka selama empat hari hingga Kamis (23/4/2020) pukul 16.00 WIB.

Adapun bagi pendaftar yang sudah mendaftar di gelombang I, Anda tinggal menunggu pemberitahuan kelolosan yang dikirim melalui SMS sejak Jumat (17/4/2020) kemarin. Pemberitahuan ini akan dikirim paling lambat Senin (20/4/2020) pukul 10.00 WIB. Karena itu, bagi Anda yang tidak lolos atau belum mendaftar di gelombang pertama, tak perlu khawatir.

Anda bisa mendaftar saat gelombang kedua dibuka. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kartu Pra Kerja diprioritaskan untuk korban PHK akibat Covid 19. Meski demikian, mereka yang tidak menjadi korban PHK pun boleh mendaftar dengan syarat memenuhi tiga persyaratan, yakni WNI, berusia minimal 18 tahun dan tidak bersekolah atau kuliah.

Peserta Kartu Pra Kerja nantinya akan mendapatkan insentif dengan total Rp 3.550.000. Perinciannya, biaya pelatihan senilai Rp 1 juta, insentif setelah pelatihan sebesar Rp 600 ribu yang diberikan selama 4 bulan dan insentif survei kebekerjaan sebesar Rp 50 ribu yang diberikan tiga kali. Pendaftaran dilakukan secara online di website prakerja.go.id.

Tak harus menggunakan laptop atau PC komputer, Anda bisa mendaftar dengan menggunakan ponsel, atau HP. Berikut cara mendaftar Kartu Pra Kerja di prakerja.go.id: Dikutip dari akun Instagram Pra Kerja, terdapat 7 tahapan atau alur yang bakal dilewati oleh peserta Kartu Pra Kerja.

Tujuh tahapan itu mulai dari pendaftaran, pemberian insentif hingga mengisi survei. Berikut alur Kartu Pra Kerja: Masuk ke situs prakerja.go.id dan buat akun dengan data diri hingga mendaftar.

(Panduan pendaftaran seperti tertulis di atas) Peserta mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar. Berdasarkan hasil tes ini akan diputuskan apakah pendaftaran diterima atau tidak.

Setelah dinyatakan lolos mendaftar sebagai peserta Kartu Pra Kerja, tahapan selanjutnya adalah memilih pelatihan. Peserta bisa memilih pelatihan di Mitra Platfrom Digital dan melakukan pembayaran dengan saldo yang terisi di Kartu Pra Kerja. Setelah memilih pelatihan, peserta akan mengikuti pelatihan secara online dan kemudian akan mendapatkan sertifikat elektronik

Tahapan selanjutnya adalah memberikan ulasan dan rating atas pelatihan yang sudah dijalani Setelah selesai pelatihan, peserta akan mendapat insenti Rp 600 ribu/bulan selama 4 bulan. Peserta mengisi 3 survei yang diberikan setelah pelatihan.

Setelah mengisi survei peserta akan mendapatkan insentif Rp 50 ribu untuk setiap survei.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Taruhannya Sangat Mahal Desak Pembelajaran Tatap Muka Dihentikan Legislator PKS

Klaster baru yang muncul akibat dibukanya pembelajaran tatap muka bagi sekolah di zona hijau dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *