Home / Kesehatan / Cegah Stunting, Kaum Milenial Punya Andil Sebarkan Informasi Soal Gizi

Cegah Stunting, Kaum Milenial Punya Andil Sebarkan Informasi Soal Gizi

— Permasalahan mengenai gizi buruk seperti stunting atau tubuh kerdil di Indonesia masih mengalami peningkatan. Sosilog dari Universitas Indonesia, Daisy Indira mengatakan dengan masih tingginya permasalahan gizi di Indonesia, maka masalah gizi ini seharusnya menjadi masalah bersama. Sehingga masyarakat disarankan untuk berperan aktif dalam menyuarakan pentingnya gizi seperti memberitahu kepada orang banyak mengenai pentingnya nutrisi pada 1.000 hari pertama anak.

Terutama untuk milenial yang saat ini aktif sekali menggunkan teknologi, informasi mengenai pentingnya pemenuhan gizi dapat disebarkan sosial media. Penyebaran informasi soal nutrisi di sosial meria ini disebutkan Daisy seharusnya bisa sama banyaknya dengan informasi mengenai isu lingkungan. “Buat saran milenials ini kan warga digital, dia harus pelaku aktif jadi milenals harus sadar masuk ke isu sosial selama ini kan baru lingkungan yang masif,” ungkap Daisy.

Adapun pentingnya nutrisi pada 1000 hari pertama anak selain dalam peertunbuhan fisik juga dapat membantu dalam perkembangan otak karena masa emas pertumbuhan otak hingga anak berusia dua tahun.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Ini Kata Pakar Soal Itu Hadi Pranoto Klaim Temukan Obat Covid-19 Diwawancarai Anji

Unggahan video youtuber sekaligus musisiErdian Aji Prihartanto atau Anji menuai sorotan banyak orang. Sebab, pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *