Home / Travel / Cek Faktanya di Sini 6 Benda Ini Sering Dikira Ditemukan Pertama Kali di Amerika Serikat

Cek Faktanya di Sini 6 Benda Ini Sering Dikira Ditemukan Pertama Kali di Amerika Serikat

Sebagian dari kamu mungkin mengira ada beberapa benda yang ditemukan pertama kali di Amerika Serikat. Tapi tahukah kamu jika beberapa benda atau makanan ini bukan berasal dari Amerika Serikat.? Seperti halnya pie apel, hotdog, hingga pil Keluarga Berencana (KB).

Tahukah kamu jika pie apel pertama kali ditemukan bukan di Amerika Serikat?. Meski pie apel sering dilabeli 'as American as Apple Pie' , makanan penutup ini ternyata pertama kali ditemukan di Yunani Kuno. Menurut American Pie Council , resep pie apel pertama kali ditemukan di Yunani Kuno.

Namun, pada abad pertengahan, Inggris mulai mempopulerkan hidangan itu, yang kemudian dikenal sebagai 'pyes' dengan kerak yang disebut 'coffyns' dan biasanya diisi dengan daging. Hotdog pertama kali ditemukan di Roma Kuno, ketika juru masak Nero, seorang kaisar Romawi memindahkan dan menjejalkan usus babi panggang ke dalam roti. Makanan yang mendunia ini kemudian berkembang di salah satu kota di Eropa.

Secara umum, disepakati bahwa imigran Eropa di New York yang mempopulerkan hotdog ini. Satu imigran Eropa yang paling terkenal adalah Nathan Handwerker, seorang imigran Yahudi dari Polandia yang bekerja di stand Coney Island ketika ia membuka standnya sendiri bernama Nathan's Famous pada 1916 yangsekarang menjadi ikon. Sering dianggap ditemukan pertama kali di Amerika Serikat, selai kacang rupanya bisa ditelusuri di suku Inca dan Aztec.

Namun banyak yang mengira bahwa seorang ilmuwan dan penemu, George Washington Carver lah yang menciptakan selai kacang pertama kali. Kenyataannya, dia hanya menciptakan 300 resep berbahan kacang tanah. Termasuk pasta kacang, meskipun dia tidak menemukan selai kacang.

Jika kamu memesan kopi pasti akan ada pertanyaan 'biasa atau dekafeinasi (tanpa kafein). Proses dekafeinasi pertama kali diciptakan oleh seorang pedagang kopi di Jerman bernama Ludwig Roselius. Pada 1905, Roselius menyadari bahwa kafein dapat dihilangkan dari biji kopi dengan bantuan dari benzena hidrokarbon, yang sekarangdikenal sebagai karsinogen.

Untungnya bagi peminum kopi tanpa kafein modern,para ilmuwan menemukan metode yang lebih aman untuk membuat kopi tanpa kafein. Karena kafein larut dalam air, maka dapat dihilangkan melalui pengolahan air atau dengan menggunakan pelarut langsung (seperti etil asetat) untuk mengeluarkan stimulan. Denim diciptakan secara tidak sengajadi Prancis abad ke 18 di kota Nîmes.

Mencoba menyalin kain Italia,serge,Prancis menciptakan bahan yang mereka sebut 'serge de Nîmes' yang disingkat menjadi "denim." Dan pada 1853, Levi Strauss memperkenalkan denim ke Amerikaketika ia berimigrasi dari Bavaria. Tinggal di San Francisco dan bekerja di toko barang kering keluarganya, Strauss bekerja sama dengan Jacob Davis, seorang penjahit dari Nevada.

Bersama sama, mereka mendaftarkanpatenuntuk celana yang diperkuat dengan paku keling yang melayani industri pertambangan. Pada 1914, reformator sosial dan pendidik seks, Margaret Sanger memperkenalkan istilah 'kontrol kelahiran' ke dalam leksikon Amerika. Sebenarnya yang menciptakan obat kontrol kelahiran yang dikenal di Indonesia dengan sebutan pil KB itu adalah Carl Djerassi.

Ia adalah seorang ahli kimia kelahiran Austria yang berimigrasi ke AS untuk melarikan diri dari Nazi. Djerassi bergabung dengan sebuah perusahaan yang berbasis di Mexico City bernama Syntex, di mana ia membantu merintis kontrasepsi oral pertama pada 1951. Meskipun ia tidak mendapatkan ijin untuk menguji, memproduksi, atau mendistribusikan pil tersebut, penelitiannya membuka jalan bagi tim yang melakukannya (ahli endokrinologi Gregory Pincus dan ahli kandungan John Rock).

Sembilan tahun setelah penemuan Djerassi, setelah uji klinis di Massachusetts dan Puerto Rico, pil itudisetujui oleh FDA.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Protokol Kesehatan Akan Diterapkan di Semua Sektor Fakta New Normal Umrah

Ibadah umrahdisebut akan menerima protokol kesehatan di era normal baru saat dibuka kembali. Bendahara Umum …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *