Home / Otomotif / Elf & Pick Up Traga Teknologi Telematik buat Truk Giga Isuzu Astra Kenalkan ‘Isuzu Link’

Elf & Pick Up Traga Teknologi Telematik buat Truk Giga Isuzu Astra Kenalkan ‘Isuzu Link’

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) memperkenalkan teknologi telematik terbaru, bernama Isuzu Link, di pameran kendaraan niaga GIICOMVEC 2020 yang berlangsung 5 8 Maret 2020 di JCC Senayan, Jakarta. Isuzu Link memiliki fungsi sebagai Isuzu Breakdown Alert alias pengingat yang dapat menghubungkan informasi kondisi tersebut langsung ke jaringan Isuzu sehingga bisa segera mendapatkan penanganan. Berbeda dari teknologi telematik Isuzu sebelumnya yang hanya dapat digunakan pada Isuzu Giga, Isuzu Link dapat digunakan juga pada unit Isuzu ELF dan Isuzu Traga.

Untuk memonitor produktivitas kendaraan, Isuzu Link memiliki Operational Dashboard yang dapat memberikan gambaran kondisi operasional dan lokasi dari truk. Pada setiap data truk terdapat laporan produktifitas perharinya yang dapat diukur dari pencapain KM ataupun engine hour, apabila truk mengalammi breakdown. Puti Annisa Moeloek, Marketing Communication Dept Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia Jumat (7/3/2020) mengatakan, Isuzu link merupakan hasil pengembangan telematics PT Isuzu Astra Motor Indonesia bersama dengan provider lokal dengan mengacu pada berbagai masukan dari customer Isuzu pengguna produk telematik sebelumnya.

Isuzu Link menjadi produk telematik yang benar benar sesuai dengan kebutuhan customer kendaraan komersial di Indonesia dengan harga lebih terjangkau. Dijelaskan, layanan Isuzu Link menekankan pada 3 hal kebutuhan customer. Yaitu, kemudahan pencegahan untuk meminimalkan terjadinya breakdown, monitoring dan reporting produktifitas kendaraan dengan mengukur pencapaian KM dan engine hour, serta integrasi antara customer dengan jaringan Isuzu agar memudahkan interaksi.

Isuzu Link juga memudahkan tindakan pencegahan melalui fungsi Service Reminder, Driving Behaviour dan Live Isuzu Channel. Service Reminder akan memberikan peringatan apabila kendaraan masuk waktu servis, Sementara, Driving Behaviour dapat memberikan informasi kehandalan supir sehingga bisa terus dilakukan evaluasi dan edukasi agar dapat menggunakan kendaraan dengan lebih baik,

Fungsi Live Isuzu Channel menghubungkan customer dengan seluruh jaringan Isuzu sehingga customer tidak kesulitan unutk mendapatkan layanan dari Pihak Isuzu. "Kami berharap Isuzu Link dapat memperluas pelayanan kami kepada seluruh pengguna type Isuzu apapun, tidak hanya di Isuzu Giga," ungkap Puti.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Harganya dari dari Rp 954 Juta Mazda CX-9 Terbaru Kini Punya Sistem AWD

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) memperkenalkan model terbaru SUV CX 9 di jajaran line up …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *