Home / Nasional / Generasi Milenial wajib Ikut Serta CEO Ruangguru jadi Staf Khusus Presiden Belva Syah Devara

Generasi Milenial wajib Ikut Serta CEO Ruangguru jadi Staf Khusus Presiden Belva Syah Devara

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenalkan tujuh orang sebagai Staf Khusus Presiden untuk membantunya dalam pemerintahan didi Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (21/11/2019). Ketujuh staf khusus ini adalah anak anak muda atau generasi milenial. Satu di antaranya Adamas Belva Syah Devara,pendiri sekaligus CEO Ruangguru.

Lelaki berusia 29 tahun ini meraih gelar master dari Harvard University dan Stanford University. Setelah diperkenalkan, Belva mengungkapkan perasaannya ditunjuk langsung Presiden Jokowi sebagai staf khusus mewakili generasi milenial. "Rasanya tidak terbayangkan di pemerintahan sebelumnya atau bahkan di negara negara lain, anak anak muda seperti kita masuk ke ring satunya Istana," ungkapnya, dilansir dari kanal Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (21/11/2019).

Bagi Belva, ditunjuk sebagai staf khusus Presiden merupakan suatu komitmen besar dari Jokowi, anak anak muda harus ikut serta dalam kebijakan publik. "Ini merupakan suatu komitmen besar juga dari Bapak Presiden, anak anak muda, anak anak milenial juga harus ikut serta dalam kebijakan publik." "Yang tadinya mungkin apatis, sekarang tidak boleh apatis lagi," ujarnya.

Belva juga mengatakan akan mengerjakantugas dalam bidang sektor strategis terkait kependidikan, kemudaan, dan kewirausahaan. Menurutnya, ini adalahsebuah amanah dan kepercayaan besar yang diberikan Jokowi. Oleh karenanya, ia dan staf khusus Presiden lainnya akan bekerja sungguh sungguh agar dapat memenuhi ekspektasi Presiden Jokowi dan kemajuan Indonesia.

Sebelumnya dalam perkenalan, Jokowi menyebutkan beberapa prestasi Belva dalam hal pendidikan. Yaitu mendapatkan beasiswa penuh dari pemerintah Singapura untuk mengenyam pendidikan di Nanyang Technological University. Belva berkesempatanmengenyam pendidikan di NTU untuk mendapatkan gelar ganda, yaitu di bidang bisnis dan ilmu komputer.

Tak hanya itu, ia juga pernah menyabet tiga medali emas, yaitu Lee Kuan Yew Gold Medal, sebuah penghargaan paling bergengsi pada level universitas yang diperoleh karena selalu menduduki peringkat pertama di bidang akademik selama mengenyam pendidikan. Selain itu, menurut Presiden Jokowi, para staf khusus milenial akan menjadi jembatan antara Presiden dengan anak anak muda, santri, hingga diaspora yang tersebar di berbagai tempat. "Saya yakin dengan gagasan gagasan segar dan kreatif untuk membangun negara ini, kita akan lihat nanti gagasan gagasan itu apakah bisa diterapkan dalam pemerintahan," ujar Jokowi.

Jokowipun berharap akan muncul ide, gagasan, inovasi hingga terobosan baru dari para Staf Khusus Presiden yang baru tersebut akan semakin memudahkan Presiden mengelola negara Indonesia.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Taruhannya Sangat Mahal Desak Pembelajaran Tatap Muka Dihentikan Legislator PKS

Klaster baru yang muncul akibat dibukanya pembelajaran tatap muka bagi sekolah di zona hijau dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *