Home / Sport / Glover Teixeira Keluhkan Tangannya Sakit setelah Kalahkan Anthony Smith

Glover Teixeira Keluhkan Tangannya Sakit setelah Kalahkan Anthony Smith

Pasca mengalahkan Anthony Smith, Glover Teixeira keluhkan tangannya yang merasakan sakit. Dalam lanjutan pertandingan UFC 249, Kamis (24/5/2020), Tixeira mampu memenangkan pertandingan dengan TKO. Berlangsung di di VyStar Veterans Memorial Arena, Florida, Teixeira berhasil menumbangkan lawannya tersebut di ronde kelima.

Secara garis besar pertandingan, Teixeira memang dapat dikatakan lebih unggul. Beberapa pukulan dan sikutan telak masuk mendarat di wajah dari Anthony Smith. Bahkan ketika pertandingan baru memasuki ronde kedua saja, petarung berusia 40 tahun itu berhasil mengurung Smith dengan sejumlah serangan.

Smith yang baru berusia 31 tahun hanya sanggup menahan pukulan demi pukulan yang dilancarkan lawannya. Namun siapa sangka, pasca meraih kemenangan, petarung asal Brasil itu membuat pernyataan yang mengejutkan. Dia mengatakan, bahwa tangannya merasakan sakit karena banyaknya mendaratkan pukulan terhadap Smith.

"Saya tahu wajahnya terluka karena saya banyak memukulnya," terang Glover Teixeira seperti yang dikutip dari laman "Alhasil, tangan saya saat ini merasakan sakit yang sangat akibat banyak melakukan pukulan," ujar petarung kelahiran Sobralia, Minas Gerais, Brasil. Ia juga tak lupa menyampaikan permintaan maafnya akibat membuat sang lawan mengalami cedera yang cukup serius.

Seperti yang diketahui, pasca pertandingan, Smith mengalami cedera patah tulang hidung dan kehilangan sepasang giginya "Saya yang membuatnya wajahnya terluka sampai seperti itu.' "Saya meminta maaf atas apa yang saya lakukan, 'maaf bung untuk (Smith) ini bagian dari pekerjaan'," ungkapnya menambahkan.

Cedera yang dialami oleh Smith membuat dirinya sesaat setelah laga berakhir langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Di waktu yang berbeda, Smith yang menelan kekalahan pun tak terlalu mengambil pusing dengan hasil yang ia terima. "Saya merasa baik baik saja dengan apa yang diputuskan oleh wasit.," terang Smith menjelaskan, seperti yang dikutip dari laman

"Wasit tentu menjadi pihak yang memiliki kewenangan penuh untuk melihat sesuatu, apakah itu perlu untuk dihentikan atau tidak." "Saya melakukan apa yang seharusnya saya lakukan selama pertandingan," jelas petarung asal Florida, Amerika Serikat itu. "Saya memiliki prinsip untuk bertarung dengan kemampuan terbaik atau langsung kalah seketika (dalam ring)," tukasnya melanjutkan.

Kemenangan atas Smithmerupakan capaian postif keempat beruntun yang diraih oleh Teixeira dalam perhelatan UFC. Berdasarkan hasil tersebut, Teixiera kini telah mencatatkan penampilan sebanyak 38 pertarungan selama 18 tahun kariernya.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Keyakinan Pelatih China terhadap Peluang Chen Yu Fei capai Medali Emas Olimpiade

Chen Yu Fei menjadi salah satu pebulu tangkis China yang terlihat mampu tampil cukup konsisten …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *