Home / Corona / Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tutup Sementara Pendaftaran buat Relawan Nonmedis

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tutup Sementara Pendaftaran buat Relawan Nonmedis

Ketua Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona atau Covid 19, Andre Rahadian mengungkapkan pendaftaran bagi relawan nonmedis. Penutupan pendaftaran tersebut ditutup sejak hari ini, Selasa (29/4/2020) hingga akhir pekan ini. Pendaftaran baru akan dibuka pade Senin pekan depan (4/5/2020).

"Jadi mulai hari ini sampai hari Minggu pendaftaran ditutup. Baru kita mulai lagi hari Senin pendaftaran yang untuk nonmedis dengan klasifikasi baru sehingga lebih cepat," ujar Andre di Kantor BNPB, Jakarta, Rabu (29/4/2020). Andre mengatakan penutupan sementara pendaftaran bagi relawan nonmedis dilakukan untuk melakukan klasifikasi ulang. Selain itu pihaknya juga melakukan perbaikan dalam mekanisme pendaftaran.

"Untuk non medis ini kita akan lakukan klasifikasi ulang, kita lagi perbaiki mekanisme pendaftaran. Karena pergerakan data ini kan harus segera mulai lagi," ucap Andre. Saat ini Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 lebih membutuhkan tenaga relawan medis. Seperti diketahui, hingga saat ini sudah ada 28.900 orang yang mendaftar sebagai relawan untuk melawan Covid 19 di Indonesia.

Sekira 5.500 orang merupakan tenaga medis.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Impunitas Pejabat Publik dalam Program Penanganan Covid-19 Berpotensi Penyimpangan

Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW) Adnan Topan Husodo menilai diskresi yang diberikan kepada pejabat publik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *