Home / Travel / Hotel yang Sediakan Akomodasi bagi Tenaga Medis Covid-19 Hotel Grand Sahid Jaya

Hotel yang Sediakan Akomodasi bagi Tenaga Medis Covid-19 Hotel Grand Sahid Jaya

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Kemenparekraf) bekerja sama dengan Hotel Grand Sahid Jaya menyediakan akomodasi untuk tempat menginap tenaga medis Covid 19. Tepatnya tenaga medis dari Rumah Sakit Pelni yang menjadi satu rumah sakit rujukan penanganan corona (Covid 19). Berdasarkan siaran pers yang diterima Kompas.com, Direktur Utama Grand Sahid Hariyadi Sukamdanimenjelaskan, dalam kerja sama ini disiapkan 220 kamar.

Di mana 60 kamar digunakan untuk 100 tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Pelni. Selain akomodasi, juga disiapkan makan tiga kali sehari dan fasilitas laundry. Hariyadi memastikan pihaknya menjalankan Standard Operational Procedure (SOP) yang berkaitan dengan pelayanan tamu sebagaimana ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan terkait penanganan Covid 19.

SOP tersebut di antaranya penyemprotan disinfektan secara rutin terutama di pintu masuk hotel, kegiatan sanitasi, pengaturan physical distancing di seluruh area hotel termasuk penggunaan lift. Kemudian meminimalkan interaksi pelayanan secara langsung dan langkah langkah lainnya yang telah direkomendasikan Kementerian Kesehatan. Seluruh tenaga medis yang menginap dan para karyawan hotel akan melewati beberapa protokol kesehatan.

Protokol tersebut seperti cek suhu badan dan pemakaian alat pelindung diri sebagai bentuk tahapan wajib dalam mengantisipasi penularan Covid 19. "Pihak hotel melaksanakan SOP khusus dalam menjalankan tugas sehari harinya baik di bagian yang bertemu langsung atau tidak langsung dengan seluruh tenaga medis, misalnya SOP di housekeeping dari prosedur sanitasi, frekuensi pembersihan, hingga pemberian ekstra amenities," kata Hariyadi Sukamdani. Lebih lanjut Hariyadi mengatakan, selain di Jakarta, pihaknya juga menyiapkan hotel sebagai lokasi menginap tenaga kesehatan di Ternate dan Morotai.

Ia juga sedang mempersiapkan jaringan hotel miliknya di Yogyakarta dan Cikarang. "Kami mempersiapkan sesuai kebutuhan. Karena yang di Ternate dan Morotai memenuhi standar untuk siap menerima tim medis. Termasuk Cikarang yang minggu depan sudah menerima tim medis," katanya.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Protokol Kesehatan Akan Diterapkan di Semua Sektor Fakta New Normal Umrah

Ibadah umrahdisebut akan menerima protokol kesehatan di era normal baru saat dibuka kembali. Bendahara Umum …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *