Home / Metropolitan / Ini Alasannya Rocky Gerung Prediksikan Anies Baswedan Bakal Buat Pedemo Menyesal Soal Banjir DKI

Ini Alasannya Rocky Gerung Prediksikan Anies Baswedan Bakal Buat Pedemo Menyesal Soal Banjir DKI

Pengamat Politik Rocky Gerung turut angkat bicara soal aksi demo menuntut Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mundur dari jabatan. Menurut Rocky Gerung, Anies Baswedan akan membalas hujatan itu dengan waktu hanya dua hari. Hal itu disampaikan Rocky Gerung melalui channel YouTube Rocky Gerung Official , Sabtu (18/1/2020).

Mulanya, Rocky Gerung menyinggung soal periode kedua pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, tak ada lagi yang patut diharapkan dari pemerintahan Jokowi. "Semua soal sudah diselesaikan, lalu orang bertanya, 'Apa yang bisa kita harapkan lagi pada periode kedua ini?" ucap Rocky.

Rocky lantas menyinggung kemampuan yang dimiliki Jokowi hingga Anies Baswedan. "Jadi ini semata mata soal kemampuan, bukan dendam pada Jokowi, dendam pada Anies segala macam, ujar Rocky. "Tapi kita ukur kemampuannya apa."

Menurut dia, Anies Baswedan masih memiliki sejumlah pekerjaan rumah (PR) yang perlu diselesaikan. "Kemampuan Anies ya mungkin ada bagian yang orang masih tuntut," ucap Rocky. "Tapi Jakarta kan cuma soal merawat infrastruktur, menyelesaikan kepentingan publik, itu aja kan," sambungnya.

Namun, ada satu hal yang menurut Rocky perlu diingat. DKI Jakarta memiliki anggaran yang cukup besar untuk memperbaiki infrastuktur kota. "Dan semuanya bisa dilakukan, setelah banjir selesai juga pulih lagi tuh kemampuan Rp 90 triliun anggaran DKI bisa selesain apa aja," ucap Rocky.

Terkait hal itu, Rocky menjamin orang yang kontra terhadap Anies Baswedan akan menyesal. "Nanti yang demo demo Anies nyesel juga," bebernya. "Nanti setelah selesai, lalu Anies bikin sesuatu, lalu yang capek 2 minggu ini nge bully diselesaikan dalam 2 hari oleh Anies."

Menurut Rocky, orang orang yang kontra terhadap Anies Baswedan akan terus membuat isu baru untuk menjatuhkan nama sang gubernur. "Habis lagi isunya kan, cari isu lagi," ucap Rocky. Hal itu dinilainya berlainan dengan tuntutan yang disampaikan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.

"Jadi kita diumpankan di situ, sementara soal soal yang kita tuntut dari awal," ujarnya. "Soal keadilan sosial, soal tenaga kerja asing yang menguasai hajat hidup orang banyak itu enggak diomongin sama presiden." Pada kesempatan ituk, sebelumnyaRocky Gerung menilai publik tak patut menyalahkan Anies Baswedan atas bencana banjir tersebut.

Rocky Gerung menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) lah yang patut disalahkan atas bencana banjir tersebut. Mulanya, Rocky menyinggung soal aksi demonstrasi beberapa waktu lalu yang menuntut Anies Baswedan mundur dari jabatan. "Hari ini saya baca beberapa media, isu yang ada di atas sekarang adalah soal gagalnya Gubernur Anies," ucap Rocky.

"Dan karena itu harus ada gerakan menurunkan Anies." Menurutnya, banjir yang merendam Jakarta dan sekitarnya itu menjadi tanggung jawab Jokowi. Ia pun mengungkit janji yang disampaikan Jokowi saat mencalonkan diri sebagai presiden.

"Loh banjir hari ini bukan tanggung jawab Anies, tapi tanggung jawab presiden," ucap Rocky. "Karena presiden yang menjanjikan bahwa 'Banjir Jakarta itu hilang kalau gue (Jokowi) jadi presiden," sambungnya. Karena itu lah, menurutnya aksi demonstrasi seharusnya diarahkan kepada Jokowi.

Bukan justru malah 'menyerang' Anies Baswedan. "Jadi demonya mestinya ke presiden, mestinya begitu kan jalan pikirannya," kata Rocky. "Jadi kalau konsisten pendomo Anies, demolah ke presiden."

Rocky lantas mengungkap alasan yang bisa digunakan Jokowi sebagai pembenaran. Ia pun menyinggung soal program normalisasi Sungai Ciliwung yang tak dilakukan Anies Baswedan. Anies Baswedan justru kekeh melakukan naturalisasi di bantaran Sungai Ciliwung.

"Tentu presiden punya alasan, 'Saya (Jokowi) sudah minta Anies supaya lakukan normalisasi, dia malah melakukan naturalisasi," ujarnya. Padahal, menurut Rocky Jokowi pun tak mengetahui apa beda normalisasi dan naturalisasi. "Kalau kita tanya presiden'Ngertienggak lu apa bedanya normalisasi dan naturalisasi?'," ucap Rocky.

"Saya kira dia juga enggak paham, karena banyak hal yang dia enggak paham."

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Begini Kronologinya Praktik Peredaran Surat Swab Tes Palsu di Bandara Soekarno Hatta TERBONGKAR

Kasus praktik peredaran surat swab tes palsu terbongkar.Jajaran Polresta Bandara Soekarno Hatta, Tangerang berhasil mengungkap …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *