Home / Regional / Jaga Kesehatan Di Surabaya 923 Pasien Covid-19 Sembuh Jangan Lalai & Ceroboh Risma

Jaga Kesehatan Di Surabaya 923 Pasien Covid-19 Sembuh Jangan Lalai & Ceroboh Risma

Kabar baik dari Surabaya, Jawa Timur.Total angka kesembuhan di Kota Pahlawan itu, mencapai 923 pasien. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Surabaya mengatakan, pasien positif yang sembuh dari virus corona baru sebagian besar perempuan. "Pasien Covid 19 yang sembuh lebih banyak perempuan dibanding lak laki dengan persentase 51 persen," kata Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID 19 Surabaya Febria Rachmanita saat di Balai Kota Surabaya, Rabu (10/6/2020).

Febria mengatakan, sebanyak 56 pasien dinyatakan sembuh pada Selasa (9/6/2020). Jumlah itu terdiri dari 45 pasien yang dirawat di Hotel Asrama Haji dan 11 pasien karantina mandiri. Maka, total angka kesembuhan di Surabaya mencapai 923 pasien atau 26,84 persen.

"Angka kesembuhan per 9 Juni 2020 sebesar 26,84 persen. Pasien yang sembuh ini pastinya sudah negatif hasil tes usapnya berturut turut selama dua kali," katanya. Seorang warga yang dinyatakan sembuh dari Covid 19 membawa spanduk bertuliskan ucapan terima kasih kepada tenaga medis saat dipulangkan dari tempat karantina di Asrama Haji Surabaya, Jumat (5/6/2020). (HUMAS PEMKOT SURABAYA) Febria mengatakan, tren kesembuhan di Surabaya terus meningkat, khususnya bagi pasien positif yang tanpa gejala.

Hampir setiap hari ada pasien positif tanpa gejala yang sembuh di Kota Pahlawan. "Kalau pasien yang OTG OTG itu memang cepat sebab imunitas tubuhnya kuat dan tidak ada gejala. Meskipun dia juga terkonfirmasi positif Covid 19," ujarnya. Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya ini memerinci sebgian besar pasien yang sembuh berusia 45 54 tahun atau usia produktif.

Meski telah dinyatakan sembuh, pasien tersebut diminta tak mengabaikan kesehatannya. Pasien yang telah sembuh diminta tetap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona baru tau Covid 19. Masyarakat diminta tetap memakai masker dan menjaga jarak saat berada di luar rumah.

"Tetap walaupun sembuh protokol kesehatan juga harus diperhatikan. Kalau yang sudah sembuh memang tidak dipantau lagi, makanya mereka harus menata dirinya sediri supaya terus sehat," katanya. Sementara itu, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan, pasien positif Covid 19 bisa disembuhkan. Risma menambahkan, tren kesembuhan yang meningkat ini menjadi penyemangat baru bagi para pasien Covid 19 yang masih dirawat.

"Namun, meskipun sembuh kita harus selalu menjaga kesehatan kita dan yang paling penting harus terus menjaga protokol kesehatan, jangan sampai lalai dan ceroboh. Pasti kita bisa melewati ini semua," katanya.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Seorang Pembantu Nekat Cabuli Bayi Majikan Menggunakan Botol Parfum Demi Turuti Keinginan Suaminya

<div > – Seorang pembantu wanita berinisial VV (19) tega mencabuli bayi perempuan berusia 8 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *