Home / Pendidikan / Jawaban Soal SD Kelas 1-3 Ukurlah Berat 3 Alat Dapur di Rumahmu Lalu Urutkan dari yang Paling Berat

Jawaban Soal SD Kelas 1-3 Ukurlah Berat 3 Alat Dapur di Rumahmu Lalu Urutkan dari yang Paling Berat

Ukurlah berat 3 alat dapur di rumahmu, lalu urutkan dari yang paling berat! Soal tersebut, terdapat dalam materi Matematika 'Mengukur Berat Benda' kelas 1 2 3 SD program Belajar dari Rumah TVRI, Selasa 5 Mei 2020. Materi Matematika Mengukur Berat Benda dalam program Belajar dari Rumah TVRI untuk SD kelas 1 2 3 dimulai pukul 08.30 WIB.

Ukurlah berat 3 alat dapur di rumahmu, lalu urutkan dari yang paling berat! Siapkan gantungan baju dan kantong plastik di masing masing ujungnya. Masukkan 1 alat dapur ke salah satu kantong plastik dan benda lain, sebagai alat ukur, ke kantong plastik lainnya.

Lakukan bergantian untuk ketiga alat dapur yang kamu pilih sehingga kamu bisa mengurutkan beratnya. Semisal kamu akan mengukur berat alat dapur berupa piring, gelas, dan sendok menggunakan kelereng sebagai alat ukur. Hasil percobaan menunjukkan berat piring sama dengan tiga kelereng.

Berat gelas sama dengan dua kelereng. Berat sendok sama dengan satu kelereng. Dari percobaan menunjukkan 3 alat dapur di rumahmu yang paling berat ke paling ringan yakni:

1. Piring 2. Gelas 3. Sendok

Kunci jawaban ini hanya sekadar pegangan untuk orang tua mengoreksi jawaban anak. Jika kurang jelas, silahkan simak tayangan materi di bawah ini: Dari materi Belajar dari Rumah TVRI, orang tua diharapkan memandu secara langsung proses belajar anak.

Sehingga anak akan dapat mengembangkan kompetensi sebagai berikut: 1. Mengukur berat benda. 2. Membandingkan berat benda.

3. Menyelesaikan masalah terkait berat benda. Hal yang dapat dilakukan orang tua untuk membantu meningkatkan kompetensi literasi anak dari melihat tayangan: 1. Pandulah anak memahami instruksi lisan dari tayangan program dengan cara meminta anak mengulanginya.

Orang tua juga perlu mengajukan pertanyaan pertanyaan kepada anak tentang kata kata yang belum dipahami, lalu membantu menjelaskannya. Setelah anak mengerti, mintalah anak untuk membuat kalimat dari kata kata tersebut. 2. Khusus untuk instruksi/pertanyaan tertulis (dalam bentuk teks), mintalah anak membaca kembali instruksi tersebut.

3. Pandulah anak untuk menyampaikan pendapatnya dengan melakukan diskusi. 4. Perhatikan bagaimana susunan kalimat yang dibuat anak. 5. Bantu anak agar bisa menyampaikan gagasan dengan kalimat yang benar dan runut.

6. Orang tua diharapkan bisa mengarahkan anak agar bisa mengemukakan pendapatnya lewat diskusi. Mintalah anak menyampaikan gagasannya secara lisan. Jika memungkinkan, direkam.

7. Untuk tugas tertulis, bantulah anak menuliskan baris demi baris tugasnya. Hal yang dapat dilakukan orang tua untuk membantu meningkatkan kompetensi numerasi anak dari melihat tayangan: 1. Pandulah anak untuk menyimak dengan baik tayangan yang ditampilkan.

2. Dengan menyimak tayangan bersama anak, orang tua diharapkan ikut memahami materi yang disampaikan. 3. Perhatikan apakah anak memahami tugas yang disampaikan dalam tayangan. 4. Pandulah anak untuk mengerjakan tugas tersebut.

5. Berdiskusilah dengan guru jika anak membutuhkan bimbingan lebih lanjut. Berikut ini jadwal belajar dari rumah TVRI untuk Paud, SD, SMP dan SMA/SMK, Selasa (5/5/2020): Pukul 08.00 08.30 : Jalan Sesama: Grrr, Meong, Citcit

Pukul 08.30 09.00 : Matematika: Mengukur Berat Benda Pukul 09.00 09.30 : X Sains: Gaya dan Sifat sifatnya Pukul 09.30 10.00 : Mat Mantul: Persamaan dan Pertidaksamaan Linear

Pukul 10.00 10.30 : Mat: Sketsa Grafik Fungsi Kuadrat Selain melihat pada tayangan televisi, program Belajar dari Rumah ini juga bisa diikuti dengan live streaming online TVRI. Via Vidio klik di .

Via Official Site klik di . Via UseeTV klik di . Via Mobile Site di .

Pastikan perangkat ponsel, tablet, dan laptop telah tersambung koneksi internet. Buka browser, bisa gunakan Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, di perangkat Anda. Buka laman melalui browser atau aplikasi YouTube yang ada di perangkat Anda.

Pilih siaran nasional. Pastikan perangkat ponsel, tablet, dan laptop telah tersambung koneksi internet. Buka browser, bisa gunakan Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, di perangkat Anda.

Buka laman melalui browser yang ada di perangkat Anda Pilih siaran nasional. Pastikan perangkat ponsel, tablet, dan laptop telah tersambung koneksi internet.

Buka browser, bisa gunakan Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, di perangkat Anda. Buka laman melalui browser yang ada di perangkat Anda. Pilih siaran nasional.

Pastikan perangkat ponsel, tablet, dan laptop telah tersambung koneksi internet. Buka browser, bisa gunakan Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, di perangkat Anda. Buka laman melalui browser yang ada di perangkat Anda.

Pilih siaran nasional.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Masih Dikaji Nasib Sekolah di Era New Normal Mungkin Ditunda karena Berisiko Pihak Istana

Nasib sekolah kembali dibuka pada tahun ajaran baru 2020/2021 yang jatuh pada 13 Juli 2020 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *