Home / Superskor / Jawara Liga Turki Merana Hasil Liga Eropa – Shakhtar Donetsk & Kobenhavn menuju 8 Besar

Jawara Liga Turki Merana Hasil Liga Eropa – Shakhtar Donetsk & Kobenhavn menuju 8 Besar

Liga Eropa 2019 2020 akhirnya menggelar sisa kompetisi setelah sempat terhenti pada pertengahan Maret lalu karena pandemi COVID 19. Dua tim pertama lolos ke babak perempat final pada Rabu (5/8/2020) malam waktu setempat. Lanjutan Liga Eropa 2019 2020 dibuka oleh laga leg kedua babak 16 besar antara Shakhtar Donetsk kontraWolfsburg dan Kobenhavn versus Istanbul Basaksehir. Pada leg pertama, 12 Maret lalu, Shakhtar Donetsk mengalahkan Wolfsburg 2 1 di kandang lawan.

Gol gol Junior Moraes (menit ke 17) dan Marcos Antonio (73') hanya bisa dibalas John Brooks (48'). Juga pada 12 Maret lalu, Istanbul Basaksehir mengalahkan Kobenhavn 1 0 via penalti Edin Visca di menit ke 88. Di leg kedua, hasil 3 0 di Kiev memantapkan keunggulan agregat Shakhtar Donetsk atas Wolfsburg menjadi 5 1 untuk lolos ke perempat final.

Dalam laga yang diwarnai dua kartu merah untuk Davit Khocholava (Shakhtar Donetsk) dan John Brooks (Wolfsburg), gol gol terjadi pada menit menit penghabisan. Junior Moraes (89'), Manor Solomon (90+1'), dan Moraes lagi (90+3') bergantian menjebol gawang Wolfsburg. Lolos ke perempat final, Shakhtar Donetsk menunggu pemenang laga antara Eintracht Frankfurt kontra FC Basel.

Nasib sial dialami oleh Istanbul Basaksehir, yang langkahnya harus terhenti secara mengenaskan. Setelah lockdown, Istanbul Basaksehir secara gemilang sebetulnya sukses menjadi juara baru Liga Turki. Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, Istanbul Basaksehir finis di peringkat pertama klasemen Liga Turki.

Tim besutan Okan Buruk dipastikan menjadi juara mengalahkan Galatasaray, Fenerbahce, dan Besiktas Istanbul pada 19 Juli lalu. Namun, jeda sekian lama dari saat mereka menjadi juara Liga Turki rupanya membuat Demba Ba dkk. kehilangan momentum. Istanbul Basaksehir kolaps pada leg kedua babak 16 besar Liga Eropa.

Bermain di kandang Kobenhavn, Basaksehir kalah telak 0 3. Mereka jadi berbalik kalah agregat 1 3 dan gagal melangkah ke perempat final. Gol gol Jonas Wind (4' dan 53') dan Rasmus Falk (62') menyudahi perjalanan Istanbul Basaksehir, yang akan bermain di Liga Champions musim depan.

Lolos ke perempat final, Kobenhavn akan menghadapi pemenang laga antara Manchester United kontra LASK.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Sutan Zico Langsung Dapat Telepon Fakhri Husaini Dicoret Shin Tae-yong dari Timnas

Pemain Persija Jakarta, Sutan Diego Zico menjadi salah satu dari 11 nama yang dicoret Shin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *