Home / Travel / Jelajahi Lima Tempat Wisata Tersembunyi di Lampung Ini

Jelajahi Lima Tempat Wisata Tersembunyi di Lampung Ini

Siapa yang tidak mengenal Taman Nasional Way Kambas dan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan? Dua taman nasional ini berada di Lampung, provinsi paling selatan dari pulau Sumatra. Lampung juga terkenal dengan gunung berapi aktif yang dijadikan tujuan wisata, yaitu Gunung Anak Krakatau. Selain tempat tempat wisata yang populer, Lampung juga memiliki destinasi wisata yang belum banyak orang ketahui.

Apa saja tujuan wisata tersembunyi di provinsi ini? Intip jawabannya di bawah ini. Surga tersembunyi pertama adalah air terjun yang terletak di Kabupaten Way Kanan. Konon, nama air terjun ini berasal dari aliran air terjun yang berbentuk seperti punggung manusia yang sedang mandi. Air terjunnya memiliki ketinggian 100 meter di atas permukaan laut.

Jika kemari menggunakan kendaraan, persiapkan diri karena jalan menuju air terjun masih belum bagus. Anda harus berjalan kaki menyusuri jalan setapak sampai bertemu air terjun. Sensasi kesejukan udara dan gemuruh air yang membentuk kabut membuat panorama air terjun ini sayang untuk dilewatkan. Berjarak sekitar 70 km dari Bandar Lampung, Pantai Tanjung Tua menjadi wisata tersembunyi yang masih jarang dikunjungi wisatawan.

Untuk mencapai lokasinya, disarankan untuk menggunakan motor karena jalannya yang tidak cukup untuk mobil. Anda dapat menyaksikan panorama alam yang memesona dan sisa sisa bebatuan dari letusan Gunung Krakatau pada tahun 1883. Dari Tanjung Tua, bisa terlihat Teluk Lampung dan Selat Sunda yang biru dan jernih, Tak ketinggalan juga pemandangan pulau Sebuku, Krakatau, dan Sebesi yang kehijauan.

Terdapat juga menara mercusuar setinggi 130 meter. Jika berani, Anda bisa memanjatnya untuk melihat pemandangan dari sudut pandang yang berbeda. Bagaimana jadinya area outbound , panorama kota, dan laut disatukan? Begitulah Alam Wawai Eco Park. Destinasi wisata ini cocok untuk tempat liburan bersama orang orang terdekat dan ramah lingkungan.

Ada barisan pepohonan hijau dan taman yang melengkapi Alam Wawai. Terdapat juga panggung dengan tempat duduk berundak yang biasa dipakai untuk konser musik. Alam Wawai sangat pas menjadi tempat perkemahan bagi yang ingin bermalam atau menyaksikan langit berbintang. Untuk bermalam di sana, Anda harus membawa setidaknya 30 orang agar diizinkan berkemah. Tersedia fasilitas seperti toilet, tempat ibadah, dan kantin. Berburu foto di Alam Wawai? Ide yang bagus!

Danau Keramikan Suoh terletak di kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan. Sesampainya di tempat ini, Anda dapat mencium aroma belerang yang menusuk serta uap yang mengepul dari kawah panas. Keramikan Suoh merupakan lahar mengeras yang berdekatan dengan sumber air panas bumi. Fenomena sumber panas bumi ini menyuguhkan pesona alam yang menarik.

Laharnya terdiri dari cairan dan pasir sulfur yang mengendap selama bertahun tahun. Warnanya putih kekuningan dan transparan sehingga membuat tempat ini disebut Keramikan. Variasi ketebalan lapisan mulai dari puluhan meter hingga hanya beberapa sentimeter saja. Lapisan kerak seperti keramik tersebut berlapis lapis dan bertambah luas. Di bawahnya terdapat sumber air panas yang meletup letup.

Untuk menuju tempat ini, Anda membutuhkan pemandu yang berpengalaman agar tidak salah jalan dan terperosok ke dalam aliran air panas. Taman Batu Granit dahulu populer, tetapi mulai dilupakan di masa sekarang. Terdapat sekumpulan batu bertumpukan yang mirip dengan seni suiseki di Jepang. Anda dapat menyaksikan hamparan perkebunan karet yang hijau dan menikmati keelokan matahari terbenam dengan duduk di atas bebatuan granit tersebut.

Langkah selanjutnya adalah menentukan dan memesan ke Lampung. melalui Airy? Tentu saja mudah! Jika Anda menginginkan layanan pemesanan tiket pesawat yang bebas penipuan dan tidak mengecewakan, Airy adalah solusinya. Transaksinya praktis dan bisa melakukan pengembalian dana dan perubahan jadwal jika terjadi masalah terkait perjalanan. Yuk, pesan tiketnya sekarang juga di .

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Spot buat Lihat Matahari Terbit yang Tak Jauh dari Kota Solo Gunung Pegat Sukoharjo

Warga Kota Solo dan sekitarnya yang ingin menikmati keindahan sunrise atau matahari terbit, kini bisa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *