Home / Superskor / Kagumi Keramahan Supporter Kenangan Eero Markkanen Kala Berseragam PSM Makassar

Kagumi Keramahan Supporter Kenangan Eero Markkanen Kala Berseragam PSM Makassar

Masih ingat dengan mantan striker PSM jebolan akademi Real Madrid, EeroMarkkanen? Rupanya ia juga masih terus mengingat Anda para suporter PSM. Eero sempat membela PSM pada 2019 lalu, namun kemudiania didepak sebab PSM memilih mendatangkan Amido Balde dari Persebaya. Pemain yang semasa membela PSM mampu menyumbangkan 10 gol, kini kembali ke negaranya Finlandia dan memperkuat klub FC Haka.

Kepada media Finlandia, HS, Eero menceritakan bagaimana keramahan para suporter kepada dirinya selama membela PSM. Ia mengatakan, benar benar harus terbiasa dengan cara berinteraksi di Makassar yang menurutnya berbeda dengan orang yang selama ini ia ketahui. Satu hal yang ia ingat adalah saat PSM menggelar latihan perdana yang dihadiri ratusan suporter di stadion, dimana suporter mendatanginya dan meminta berfoto bersama.

“Mereka dikenal di mana mana. Biasanya mereka datang ke pemain dan menginginkan foto bersama, itu hal yang luar biasa dan tak ada ketakutan sama sekali," katanya. Menurut Markkanen, orang Indonesia adalah orang yang ramah, hal itu yang membuatnya menikmati tinggal di Indonesia, khususnya Makassar meskipun waktunya singkat. “Ketika kamu menunjukkan rasa hormat kepada mereka, kamu juga mendapatkannya kembali. Saya tinggal dan menikmati hidup di sana," ungkapnya.

Pemain bertubuh jangkung ini juga mengungkapkan sempat kesulitan beradaptasi di Indonesia, namun Ia sedikit terbantu dengan pemain asing PSM lainnya waktu itu, Aaron Evans. "Evans memberi tahu saya tentang dasar dasar, menunjukkan dimana lokasi restoran atau makanan yang enak dimakan dan juga membantu sebagai juru bahasa," kenangnya. Terkait sepakbola, menurut Markkanen, secara teknis pemain bagus banyak di Liga Indonesia, tetapi secara taktik permainan tak terlalu baik.

Ditanya apakah dirinya menyesal pernah bermain di Indonesia, Markkanen mengatakan bahwa dirinya tak mau melihat lagi ke belakang. “Itu adalah pengalaman yang luar biasa. Tapi saya tak mau melihat lagi ke belakang, itu tidak sepadan. Andai bisa berbeda, mungkin kondisinya tidak seperti ini,” pungkasnya.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Sutan Zico Langsung Dapat Telepon Fakhri Husaini Dicoret Shin Tae-yong dari Timnas

Pemain Persija Jakarta, Sutan Diego Zico menjadi salah satu dari 11 nama yang dicoret Shin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *