Home / Regional / Keluarga hingga Tamu Kondangan Diperiksa Kasus Ayah Cabuli Anak Lalu Nikahkan dengan Pria Tunanetra

Keluarga hingga Tamu Kondangan Diperiksa Kasus Ayah Cabuli Anak Lalu Nikahkan dengan Pria Tunanetra

Kasus pencabulan yang dilakukan Sappe (39) ke anak tirinya SF (12) masih terus dikembangkan Satreskrim Polres Pinrang. Sejumlah saksi telah diperiksa baik dari pihak keluarga korban, pemerintah desa setempat, hingga warga yang hadir saat pernikahan anak di bawah umur itu digelar. "Kami telah periksa sejumlah saksi tersebut," kata Kasatreskrim Polres Pinrang, AKP Dharma Nagara, Jumat (17/8/2020).

Ditanya soal potensi tersangka baru, pihaknya belum bisa memastikan hal tersebut. Pasalnya, masih menunggu hasil pemeriksaan yang melibatkan banyak unsur. "Nanti kami akan gelar perkara terkait hal itu, dalam waktu dekat," jelas Dharma.

Jika dalam pemeriksaan nanti terdapat temuan dan bukti baru, maka pihaknya akan menetapkan tersangka baru. "Tapi jika tidak, maka tetap pada penetapan awal. Yakni satu tersangka atas nama Sappe," papar Dharma. Ia menambahkan, sejauh ini pihaknya telah menetapkan Sappe sebagai tersangka dengan pelanggaran Pasal 81 Ayat 3 junto Pasal 76 B Undang undang 35 Tahun 2014, tentang Perubahan UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

"Ancaman hukumannya 15 tahun penjara," katanya. Dari penyelidikan kasus tersebut, petugas turut mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya mukena, piama, bra mini, celana dalam, sarung dan sepeda motor. "Sampai saat ini pengembangan masih terus kami lakukan," jelas Dharma.

Sebelumnya diberitakan, warga Desa Watang Pulu, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang dihebohkan dengan pernikahan anak di bawah umur, beberapa waktu lalu. Pasalnya, usia sang mempelai perempuan dan pria terpaut cukup jauh. Pernikahan viral yang melibatkan pria tunanetra bernama Baharuddin (44), dan seorang gadis belia berinisial NS alias SF (12) di itu ternyata tidak didasari suka sama suka.

Namun, resepsinya digelar semata untuk menutupi aib keluarganya. Ayah tiri SF, Sappe (39) adalah dalang di balik semuanya. Dialah yang telah mencabuli SF, hingga akhirnya berinisyatif menikahkannya dengan Baharuddin agar kelakuan bejatnya tak ketahuan. Sappe melakukan pencabulan terhadap anak tirinya itu sejak tahun 2018.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Seorang Pembantu Nekat Cabuli Bayi Majikan Menggunakan Botol Parfum Demi Turuti Keinginan Suaminya

<div > – Seorang pembantu wanita berinisial VV (19) tega mencabuli bayi perempuan berusia 8 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *