Home / Sport / Keyakinan Pelatih China terhadap Peluang Chen Yu Fei capai Medali Emas Olimpiade

Keyakinan Pelatih China terhadap Peluang Chen Yu Fei capai Medali Emas Olimpiade

Chen Yu Fei menjadi salah satu pebulu tangkis China yang terlihat mampu tampil cukup konsisten dalam beberapa tahun terakhir. Pebulu tangkis yang bermain di sektor tunggal putri itu tercatat sudah meraih beberapa gelar bergengsi dunia. Mulai dari BWF World Tour Finals, Fuzhou China Open, hingga All England yang kesemuanya ia raih pada tahun lalu.

Kini, Chen Yu Fei mendapatkan kepercayaan untuk bisa membantu China memperoleh medali emas dalam perhelatan Olimpiade Tokyo 2020. Harapan tersebut disampaikan oleh Luo Yi Gang selaku kepala tim nasional bulu tangkis China. Dirinya tak sungkan menjagokan Chen Yu Fei untuk mengembalikan tradisi emas di sektor tunggal putri.

"Chen memenangi tujuh gelar BWF World Tour pada 2019, termasuk All England Open 2019 pada bulan Maret dan BWF World Tour Finals pada Desember," kata Luo seperti dikutip dari Straits Times. "Dia sudah menjadi pemain yang lebih berpengalaman dengan penampilannya yang stabil sepanjang tahun," tuturnya. Di sisi lain, Luo menilai tunggal putri adalah salah satu sektor yang paling kompetitif.

"Menurut saya, sektor tunggal putri akan sangat kompetitif pada Olimpiade nanti. Semua pemain yang menduduki peringkat ke 10 dunia akan punya kesempatan untuk juara," ujar dia. "Namun, target tim China adalah memenangi medali emas," ucap Luo lagi. Salah satu lawan potensial Chen Yu Fei di mata Luo adalah pemain Taiwan, Tai Tzu Ying.

Tai Tzu Ying mengalahkan Chen pada final All England Open 2020 lalu. "Tai Tzu Ying adalah pemain kuat dan bermain sangat agresif. Dia adalah salah satu kandidat kuat untuk meraih medali emas di Olimpiade nanti," kata Luo Yi Gang. Namun begitu, Luo Yi Gang enggan mengecilkan para pemain lain.

"Para pemain seperti Carolina Marin (Spanyol), PV Sindhu (India), dan dua pemain Jepang, Akane Yamaguchi dan Nozomi Okuhara, juga sangat kompetitif," tutur dia lagi. Chen Yu Fei saat ini masih memimpin klasemen Race to Tokyo dengan ditempel Tai Tzu Ying. Selain Chen Yu Fei. China juga masih menyimpan kekuatan di sektor tunggal putri, yaitu He Bing Jiao.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Unggah Foto Terbaru Bersama sang Ibu Conor McGregor Resmi Putuskan Pensiun

Petarung UFC asal Irlandia, Conor McGregor secara mengejutkan tiba tiba memutuskan pensiun, Minggu (7/6/2020). Keputusan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *