Home / Sport / Live di iNews TV & YouTube PBVSI Jumat 24 Januari Jadwal Siaran Langsung Proliga 2020 Putaran I

Live di iNews TV & YouTube PBVSI Jumat 24 Januari Jadwal Siaran Langsung Proliga 2020 Putaran I

Simak jadwal pertandinganProliga 2020 putaran 1 yang akan digelar pada Jumat (24/1/2020). Pertandingan pembuka Kompetisi Proliga 2020 ini akan digelar selama dua hari mulai hari Jumat hinggaMinggu diGOR Gelanggang Remaja, Pekanbaru. Duel seru Proliga 2020 dapat disaksikan melalui iNews TV dan Live Streaming Channel YouTube akun officialPBVSI_OFFICIAL.

Musim ini sama seperti sebelumnya akan menggunakan sistem dua putaran. Pada putaran pertama ini akan diselenggarakan di Kota Pekanbaru yang merupakankandang dari juara bertahan dari sektor putra, yaitu Surabaya Bhayangkara Samatorhingga Minggu (26/1/2020) mendatang. Selain itu, di GOR Gelangganf Remaja juga digunakan venue pembukaan gelaran kompetisi elite bola voli di Indonesia.

Seperti diketahui, kompetisi yang telah memasuki tahun ke 19 ini diikuti enam tim putra dan lima putri. Keenam tim putra terdiri dari juara bertahan Surabaya Bhayangkara Samator, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Palembang Bank Sumsel Babel, Jakarta Garuda, dan tim pendatang baru Lamongan Sadang MHS. Adapunlima tim putri antara lain juara bertahan Jakarta PGN Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Bandung bjb Tandamata, Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim.

Surabaya Bhayangkara Samator akan menjadi tuan rumah seri pertama putaran pertama di Pekanbaru. Ini merupakan kali kedua timyang berasal dari Kota Pahlawan ini mengambil markas di ibukota Riau ini. Manajer Surabaya Bhayangkara Samator, Hadi Sampurno bertekad akan memaksimalkan tim asuhan Ibarsjah Djanu Tyahjono ini dalam dua laga di kandang itu.

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin," ujar Hadi Sampurno seperti yang dikutip dari akun Instagram resmi @Proliga_official. Akan tetapi, untuk meraih kemenangan di dua laga itu, diakui Hadi tidak mudah. Jakarta Garuda merupakan tim yang banyak dihuni pemain pemain baru dan muda, tapi mereka memiliki semangat yang luar biasa.

Begitu pula dengan tim pendatang baru, Lamongan Sadang MHS. MenurutmanajerBhayangkara Samator, tim Lamongan merupakan tim pendatang baru, tetapi mereka terdiri dari pemain pemain yang sudah lama bermain di Proliga. Seperti mantan pemain Samator, Mahfud Nurcahyadi, Dimas Saputra Pratama, Antho Bertyawan, Libero Nasional, Bastian Tamtomo Putro, dan lain lain dengan pelatih senior Putut Mahaento.

"Tentunya dua laga itu tidak mudah bagi kami. Tetapi, kami akan berusaha memetik kemenangan," tambah Hadi. Hal senada diungkapkan pelatih Surabaya Bhayangkara Samator, Ibarsjah Djanu Tjahjono. Menurutnya, tim asuhannya akan berusaha memetik poin penuh di dalam dua laga di Riau.

"Apalagi Samator sebagai tuan rumah akan memanfaatkan itu dan memenangkan dua laga." "Kami butuh kemenangan untuk melangkah ke babak selanjutnya yaitu final four," tutur Ibarsjah. Sederet pemain lamaSurabaya Samator peraih gelar Proliga dua musim beruntun.

Seperti Rendy Tamamilang, Rivan Nurmulki, Yudha Mardiansyah hingga Nizar Zulfikar tetap bertahan bagi tim asal Jawa Timur tersebut. Rilis pemain SBS diunggah melalui akun resmi klub, @surabayasamator . Posisi setter akan diperebutkan oleh tiga pemain, yakni Lucas Allen Silva yang berasal dari Brasil.

Pemain berpostur 2 meter itu akan bersaing dengan Ibnu Qurniadi dan Ipda (Inspektur Dua) Nizar Zulfikar. Tentu saja kemampuan Nizar tak perlu diragukan kembali untuk kancah Proliga. Pemain yang merupakan anggota Kepolisian Republik indonesia tersebut merupakan pilar SBS di gelaran Proliga 2019 dan Timnas Indonesia.

Ia bersama Rendy Tamamilang, Rivan Nurmulki serta Yudha Mardiansyah mengantarkan tim bola voli putra Indonesia meraih medali emas di SEA Games 2019. Posisi Outside atau lebih dikenal dengan open spiker akan ditempati oleh empat pemain, yakni Rendy Febriant Tamamilang, Galih Bayu Saputra, Anang Sugiarto serta satu pemain asing, Victor Isaias Lopes Sanches. Ibarsjah Djanu sebagai pelatih tim SBS diprediksi akan menggunakan Rendy Tamamilang dan Victor Isaias Lopes Sanches untuk posisi utama penyerangan.

Adapun middle blocker atau lebih biasa disebut quicker akan diisi oleh Yudha Mardiansyah Putra. Yudha akan bersaing dengan Yoga Tegar dan Hadi Suharto. Adapun posisi all round spiker menjadi milik mutlak dari Rivan Nurmulki.

16.00 WIB, Jakarta Pertamina Energi vs Jakarta PGN Popsivo Polwan (putri) 18.00 WIB, Jakarta Garuda vs Surabaya Bhayangkara Samator (putra) 16.00 WIB, Lamongan Sadang MHS vs Jakarta BNI 46 (putra)

18.00 WIB, Jakarta BNI 46 vs Bandung bjb Tandamata (putri) 20.00 WIB, Jakarta Garuda vs Palembang Bank SumbelBabel (putra) 16.00 WIB, Jakarta BNI 46 vs Jakarta Pertamina Energi (putra)

18.00 WIB, Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim vs Jakarta PGN Popsivo Polwan (putri) 20.00 WIB, Lamongan Sadang MHS vs Surabaya Bhayangkara Samator(putra).

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

4 Pebulutangkis Unggulan Dunia Tumbang di Babak Pertama Keangkeran Indonesia Masters 2020

Perhelatan Indonesia Masters 2020 telah dimulai dimana banyak hasil mengejutkan mewarnai babak 32 besar pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *