Home / Superskor / Pelatih Bayern Munchen Sanjung Kehebatan Jurgen Klopp Tangani Liverpool

Pelatih Bayern Munchen Sanjung Kehebatan Jurgen Klopp Tangani Liverpool

Hansi Flick selaku pelatih Bayern Munchen melayangkan pujian setinggi langit atas prestasi yang telah dicapai oleh Jurgen Klopp semenjak menangani Liverpool. Jurgen Klopp sendiri ditunjuk sebagai pelatih Liverpool sejak Oktober 2015. Pelatih berdarah Jerman tersebut direkrut oleh Liverpool setelah menjalani periode luar biasa ketika membesut Borussia Dortmund.

Walaupun sempat tertatih tatih, Klopp akhirnya bisa membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu pelatih terbaik dunia. Hal itu dibuktikan ketika Klopp mampu mulai menyumbangkan gelar juara kepada Liverpool ketika menginjak masa bakti tahun keempat. Tepat pada tahun lalu, tiga gelar bergengsi berhasil dipersembahkan oleh Klopp kepada penggemar Liverpool di seluruh dunia.

Tiga gelar tersebut antara lain Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antar Klub. Terbaru, Klopp berhasil memastikan Liverpool mendulang gelar juara Liga Inggris musim 2019/2020. Liverpool yang saat ini berada pada puncak klasemen telah mengoleksi 86 poin, tentu sudah mustahil bisa dikejar oleh Manchester City yang baru meraih 63 poin.

Alhasil, jarak poin antara Liverpool dengan Manchester City sendiri adalah 23 poin. Dengan kompetisi Liga Inggris yang hanya menyisakan 7 laga sisa, perolehan poin Liverpool dipastikan sudah tidak bisa dikejar oleh siapapun. Raihan gelar juara tersebut tentu sudah sangatlah lama dinantikan oleh para penggemar Liverpool di seluruh dunia.

Mengingat kurang lebih selama 30 tahun lamanya, Liverpool sangat menantikan momen bisa mengangkat trofi Liga Inggris kembali. Menyikapi berbagai pencapaian yang telah ditorehkan Klopp bersama Liverpool, Hansi Flick yang saat ini melatih Bayern Munchen merasa kagum. "Kami saling kenal dan sangat normal ketika anda saling memberi ucapan selamat," ujar Flick seperti dikutip dari .

"Dia telah melakukan pekerjaan yang luar biasa di Liverpool, sangat menyenangkan melihatnya" tambahnya. Beberapa hal yang membuat Hansi Flick karena sosok Klopp mampu membuat Liverpool memiliki gaya bermain yang luar biasa. Selain itu, Klopp dinilai mampu menggerakan semua komponen klub Liverpool dalam mencapai sebuah tujuan besar secara bersama sama.

"Bukan hanya cara mereka bermain, tetapi juga cara dia memobilisasi komponen tim dan para penggemar dengan gaya yang ia miliki," ujar pelatih Bayern Munchen tersebut. "Dia mampu memberikan banyak emosi disana," jujurnya. Antusiasme dan gairah yang diperlihatkan Klopp bersama Liverpool itulah yang membuat Hansi Flick merasa berdecak kagum.

Hanya saja, situasi pandemi virus corona akhirnya membuat Liverpool belum bisa merayakan gelar juara tersebut secara besar besaran bersama para penggemarnya. Hansi Flick pun memahami bagaimana perasaan pelatih, pemain, dan seluruh komponen Liverpool setelah dinobatkan sebagai juara. "Ini menyedihkan sama seperti Bayern Munchen, para penggemar belum bisa menjadi bagian dari perayaan sebagaiman yang dilakukan sebelumnya," sesal Hansi Flick.

"Itu akan tercatat dalam sejarah, tetapi itu adalah sesuatu yang harus dilakukan selama pandemi virus corona ini," tambahnya. "Walaupun demikian, kita berdua sangat senang karena bisa memenangkan gelar juara," pungkas eks assisten pelatih Timnas Jerman tersebut. Hansi Flick sendiri juga baru saja berhasil mempersembahkan gelar juara Liga Jerman kepada Bayern Munchen pada musim ini.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Sutan Zico Langsung Dapat Telepon Fakhri Husaini Dicoret Shin Tae-yong dari Timnas

Pemain Persija Jakarta, Sutan Diego Zico menjadi salah satu dari 11 nama yang dicoret Shin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *