Home / Nasional / Pembelajaran Jarak Jauh Masih Dipertahankan Tahun Ajaran Baru Tetap Juli

Pembelajaran Jarak Jauh Masih Dipertahankan Tahun Ajaran Baru Tetap Juli

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menjawab seputar rencana mekanisme tahun ajaran baru sekolah yang kemungkinan bakal dimulai dalam waktu satu bulan lagi. Selama ini, masih banyak pertanyaan dari publik apakah dalam tahun ajaran baru nanti, sistem tatap muka akan diberlakukan atau sebaliknya. "Tahun ajaran baru tetap akan dimulai pada kisaran hari Senin minggu ketiga Juli, seperti tahun tahun sebelumnya, kemudian berakhir pekan terakhir Juni. Artinya 2020 2021 akan dilaksanakan sesuai waktu yang sudah direncanakan, tetapi bukan berarti kegiatan belajar mengajar akan dimulai secara tatap muka di sekolah. ini dua hal yang berbeda.," kata Kepala Biro Kerja Sama dan Humas Kemendikbud, Evy Mulyani dalam siaran BNPB, Selasa (9/6).

Evy mengatakan, sistem tatap muka antara guru dan murid dalam ajaran baru nanti tergantung pada kondisi pandemi Covid 19 di Indonesia. "Pada pembelajaran pertama yang utama sebagian besar sekolah akan melanjutkan pembelajaran jarak jauh seperti yang sudah dilakukan tiga bulan terakhir ini," lanjutnya. Evy mengatakan, selama ini Kemendikbud telah melakukan kajian dan analisis yang komprehensif serta akuntabel.

Koordinasi dengan Gugus Tugas Pusat juga terus dilakukan untuk mendapatkan informasi terkait Covid 19 dan langkah ke depan dalam dunia pendidikan. "Kami utamakan prioritas kesehatan dan keselamatan insan pendidikan, siswa guru dan juga orangtua," ujarnya. Terkait pembelajaran jarak jauh yang selama tiga bulan ini dilakukan, Evy menyebut, Kemendikbud telah memberikan berbagai macam alternatif media pembelajaran

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Taruhannya Sangat Mahal Desak Pembelajaran Tatap Muka Dihentikan Legislator PKS

Klaster baru yang muncul akibat dibukanya pembelajaran tatap muka bagi sekolah di zona hijau dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *