Home / Bisnis / Penjualan Berlian Alami Peningkatan di Masa Pandemi Covid-19

Penjualan Berlian Alami Peningkatan di Masa Pandemi Covid-19

Pandemi birus corona atau covid 19 memukul banyak sektor perekonomian. Namun di luar dugaan, bisnis berlian justru disebut mengalami lonjakan penjualan. CEO Adelle Jewellery, Michael Surya, mengaku pihaknya mencatatkan peningkatan omzet penjualan yang naik beberapa kali lipat dari biasanya.

“Awalnya kami shock dengan adanya pandemi Covid 19 ini, apalagi adanya aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sehingga tujuh store Adelle Jewellery tutup. Namun saat itulah kami melakukan tiga poin penting untuk bangkit dan meningkatkan jumlah penjualan," kata Michael, dalam keterangannya, Selasa (23/6/2020). Michael tak merinci berapa besar kenaikan penjualan berlian di masa pandemi. Meski begitu, dia menyebut butuh strategi tersendiri untuk bisa bertahan dari pandemi Covid 19.

"Kenapa kita masih bertahan, karena kita banyak melakukan inovasi baru, yaitu melakukan penjualan perhiasan secara online. Seperti diantaranya penjualan online di media sosial Instagram. Dalam waktu satu setengah jam, hampir 15 piece barang perhiasan berlian (diamond) diatas harga Rp10 juta kebanyakan yang terjual. Ada juga perhiasan dengan harga per piece Rp40 juta, Rp50 juta, sampai Rp60 juta, yang terjual," ungkap Michael. Selain itu, kata dia, pihaknya juga melakukan beberapa cara. "Yaitu melakukan empati, development terus menerus dan melakukan inovasi," tutur Michael.

Strategi Penjualan Online, Pertahankan Offline Pada masa New Normal ini, Michael mengaku pihaknya lebih siap, dengan tetap mempertahankan penjualan offline melalui store/gerai yang dimiliki. Langkah lain adalah merambah penjualan secara online.

"Tentu, penjualan online ada targetnya. Kami bersyukur, penjualan berlian online kami mencapai tiga setengah lipat dari target yang kami targetkan, malah bisa lima kali lipat dari target yang ditentukan. Penjualan online kami sukses sekali," ujar Michael Surya. Dia juga tidak menduga, customer atau pembeli berlian dari penjualan secara online ini, banyak dari luar Pulau Jawa, seperti Papua, Nusa Tenggara Timur (NTT), Makassar, Medan dan daerah lainnya. Disisi lain, dalam penjualan offline, AJ mempunyai 7 (Tujuh) Gerai/Store, yaitu di Surabaya, Jakarta, Bandung, dan Bekasi. Gelar Wedding Festival Virtual

Strategi lain di masa new normal ini, adalah menggelar wedding festival secara virtual di Indonesia. "Adanya pandemi menyebabkan batalnya sejumlah acara pameran wedding, Adelle Jewellery mengerti bahwa ada banyak calon pengantin yang mengalami kesulitan dalam mempersiapkan hari pernikahannya, salah satunya mencari kebutuhan perhiasan pernikahan, di lain sisi masih khawatir untuk keluar rumah," ungkap Michael. "Karena itu Adelle Jewellery menciptakan Adelle’s Live Wedding Festival #adelleslivefestival2020, yang merupakan pengalaman berbelanja secara virtual melalui live streaming dan menyediakan berbagai kebutuhan perhiasan pernikahan," sambungnya.

Michael memaparkan, terdapat banyak benefit live shopping dalam Adelle' Live Wedding Festival, di antaranya bisa belanja dari mana saja tanpa perlu repot bepergian, bisa melihat produk asli secara langsung. Kemudian, terdapat pengalaman interaktif atau tanya jawab secara langsung.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Mengenal Telur Infertil & Bahayanya Jika Dikonsumsi serta Cara Bedakan dengan Telur Biasa

Telur ayam HE alias hatched egg (HE) seperti telur infertil rupanya masih beredar di pasaran. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *