Home / Nasional / Peserta Jalur Afirmasi Wajib Lapor Diri Simak Caranya di Sini! PPDB DKI Jakarta 2020 SMA/SMK

Peserta Jalur Afirmasi Wajib Lapor Diri Simak Caranya di Sini! PPDB DKI Jakarta 2020 SMA/SMK

Pesertadidik SMA/SMK dan sederajat jalur afirmasi untuk ProvinsiDKI Jakarta wajib melakukan Lapor Diri. Diketahui, hasil seleksi PPDB DKI Jakarta jenjang SMA/SMK jalur afirmasi telah diumumkan Senin(22/6/2020) kemarin, pukul 17.00 WIB. Dilansir ,setelah tahap seleksi peserta wajib melakukan Lapor Diri secara online.

Waktu untuk melakukan 'Lapor Diri'dimulai sejak Selasa (23/6/2020) pukul 08.00 WIB danditutupRabu (24/6/2020) besok pukul 14.00 WIB. Ada 118 siswa yang terdaftar dalam PPDBSMA/SMK dan sederajat untuk jalur afirmasi. Seleksi PPDB jalur afirmasi untuk peserta didik baru yang berasal dari pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan Kartu Jakarta Pintar Plus (KJP Plus).

Juga anak asuh panti, anak dari pemegang KJP, dan anak dari pengemudi Jak Lingko. 1. Login di Jalur Jalur Afirmasi KJP/KJP Plus, Kartu Pekerja, Jaklingko dan DTKS 2. Klik tombol Lapor Diri

3. Simpan 4. Cetak Bukti Lapor Diri Online Sebelumnya diberitakan,PPDB DKI Jakarta telah dibuka sejakKamis (11/6/2020) dan dilakukan secara online denganlogin di .

Pendaftaran PPDB DKI Jakarta berlangsung hingga10 Juli 2020 selama 24 jam. Untuk jalurinklusi, pendaftaran telah berlangsung sejak 15 16 Juni 2020. Sementara pendaftaran PPDB jalur perpindahan orang tua dan anak guru dimulai sejak 15 Juni 3 Juli 2020.

Untuk jalur zonasi digelar pada 25 27 Juni 2020 dan jalur prestasi akademik luar DKI pada 1 3 Juli 2020. Ada sejumlah persyaratan yang wajib dipatuhi calon peserta saat mengikuti PPDB DKI Jakarta untuk SMA atau SMK. 1. Telah lulus SMP/Sederajat, memiliki Ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL) dan Nilai Rapor Semester satu sampai semester lima dari sekolah untuk lulusan pada tahun pelajaran 2019/2020 atau sebelumnya.

2. Berusia paling tinggi 21 tahun pada saat awal tahun pelajaran 2020/2021 (per 13 Juli 2020). 3. Tidak sedang terlibat dalam tindak pidana dan penyalahgunaan narkoba. 4. Tidak bertato dan/atau bertindik.

Pendaftaran PPDB untuk jenjang SMA dilakukan melalui jalur Zonasi, Perpindahan Orang Tua, Afirmasi, Prestasi, Inklusi, Prestasi Akademik Luar DKI, Tahap Akhir dan Anak Tenaga Kesehatan Covid 19. 1. Telah lulus SMP/Sederajat, memiliki Ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL) dan Nilai Rapor Semester satu sampai semester lima dari sekolah untuk lulusan pada tahun pelajaran 2019/2020 atau sebelumnya. 2. Berusia paling tinggi 21 tahun pada saat awal tahun pelajaran 2020/2021 (per 13 Juli 2020).

3. Tidak sedang terlibat dalam tindak pidana dan penyalahgunaan narkoba. 4. Tidak bertato dan/atau bertindik. 5. Memenuhi syarat sesuai ketentuan spesifik bidang/program keahlian di sekolah yang dituju.

6. Pembentukan kelas industri dapat dilakukan setelah pelaksanaan PPDB dan dilakukan di sekolah masing masing dan tidak diperkenankan untuk menambah pagu. 7. Persyaratan Khusus SMK Sementara untuk pendaftaran PPDB untuk jenjang SMK, hanya dapat dilaksanakan melalui jalur Afirmasi dan Prestasi.

1. Menyiapkan berkas persyaratan dalam bentuk pindai/scan atau foto dokumen 2. Mengakses situs publik PPDB Daring DKI Jakarta di 3. Mengajukan akun dengan cara klik tombol 'Pengajuan Akun'

4. Mengisi formulir secara daring 5. Mengunggah berkas persyaratan 6. Mencertak tanda bukti pengajuan akun berisi PIN/Token

7. Setelah memperoleh token dilanjutkan dengan proses aktivasi pindengan cara mengklik tombol 'Aktivasi' 8. Mengganti PIN/Token dengan Password 9. Melakukan aktivasi dan masuk ke fase pendaftaran

10. Setelah masuk ke portal , pilih sekolah tujuan 11. Menekan tombol 'Login' 12. Memilih sekolah tujuan

13. Mencetak tanda bukti pendaftaran 14. Bagi peserta didik yang dinyatakan diterima di sekolah pilihan, wajib melanjutkan ke fase lapor diri dengan cara klik di tombol 'Lapor' 15. Bagi pendaftar yang belum diverifikasi, harap menunggu secara berkala, tidak perlu panik.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Taruhannya Sangat Mahal Desak Pembelajaran Tatap Muka Dihentikan Legislator PKS

Klaster baru yang muncul akibat dibukanya pembelajaran tatap muka bagi sekolah di zona hijau dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *