Home / Metropolitan / Polisi Cari Terduga Orangtua yang Telantarkan Bayi Grace di Bekasi

Polisi Cari Terduga Orangtua yang Telantarkan Bayi Grace di Bekasi

Polres Metro Bekasi Kota mulai mengusut tuntas mencari sepasang muda mudi di balik penemuan bayi dalam kardus di depan Panti Asuhan Rumah Shalom, Jalan Bambu Kuning Selatan, Rawalumbu, Kota Bekasi, Kamis (28/11/2019). Ketika ditemukan, bayi itu disimpan dalam kardus berisi pakaian lengkap, selimut, bedak, dan popok, serta secarik surat wasiat "penitipan" untuk petugas panti asuhan. "Kita masih mencari dan melakukan penyelidikan terhadap siapa orangtua si bayi itu," ujar Kepala Subbagian Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, Kamis siang.

Pencarian ini berangkat dari keterangan saksi kunci, LA (18) sebagai penemu yang sempat memergoki kedua pelaku yang membuang bayi. Keduanya sempat mondar mandir di depan warung LA pada Kamis pagi, sambil membawa kardus. Kebetulan, warung LA terletak hanya 50 meter di sisi seberang panti asuhan itu.

Dari keterangan LA, diketahui bahwa kedua pelaku masih belia. "Masih muda, yang cewek seumuran saya. Putih, cakep, rambutnya lurus. Mukanya jelas soalnya enggak pakai helm, helmnya helm Go jek dipegang tangan kanan. Kardusnya di tangan kiri," ungkap LA kepada Kompas.com, Kamis. "Yang cowok paling umur 20. Hitam, manis," kata dia.

Seingat LA, laki laki pengemudi motor mengenakan jaket berwarna cokelat dengan helm Go jek bercokol di kepalanya. Sementara itu, si perempuan mengenakan baju belang belang putih. Erna menyatakan, polisi belum dapat menyimpulkan apakah muda mudi itu merupakan orangtua si bayi. Polisi belum dapat menjamin bahwa bayi itu sengaja dibuang atau hendak dititipkan, namun dengan cara yang tidak layak.

"Memang harusnya dia datang langsung dong ke panti asuhan. Itu kan (cara menitip) yang bagus, itu baru benar benar titip," kata Erna. "Kami masih selidiki. Untuk sementara, kalau ternyata dia memang sengaja membuang, kita bisa pidanakan," imbuhnya.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

RSPI Sulianti Saroso Akui Terima 21 Pasien Diduga Terjangkit Virus Corona

Direktur Utama Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Mohammad Syahril mengatakan, pihaknya masih memeriksa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *