Home / Internasional / Polisi Tangkap Pria yang Sengaja Masukkan Kucing menuju Dalam Mesin Cuci hingga Tewas

Polisi Tangkap Pria yang Sengaja Masukkan Kucing menuju Dalam Mesin Cuci hingga Tewas

Pria yang tertangkap kamera siksa kucing hamil ke dalam mesin cuci hingga mati kini harus terima hukuman, dipenjara dan denda Rp 135 juta. Pelaku penyiksaan pada kucing di Malaysia kini terima ganjarannya. Sebelumnya dikabarkan, seorang pria dan rekannya terekam kamera pengawas / CCTV tengah menyiksa seekor kucing hamil hingga mati.

Dikabarkan The Star , kejadian tersebut terjadi pada akhir tahun 2018 lalu. Rekaman CCTV kejadian tersebut sempat viral di media sosial. Pada video tersebut terlihat dua pria memegang kucing gemuk yang terlihat hamil dari bawah meja.

Lalu satu di antara pria tersebut justru melemparkan kucing tersebut masuk ke alat pengering mesin cuci. Sadisnya, dua lelaki tersebut menghidupkan mesin pengering hingga sang kucing malang mati. Kedua pelaku terlihat meninggalkan ruangan tersebut dalam kondisi mesin menyala.

Dikutip dari New Straits Times, seseorang saksi yang sekaligus orang pertama yang menemukan kucing mati di pengering membuat laporan polisi pada 14 September 2018. Kedua pria tersebut ditangkap pada hari yang sama. Kini, pihak kepolisian telah menetapkan hukuman bagi pelaku yang didapati memasukkan kucing ke dalam mesin pengering.

Pada Senin (5/11/2019), pihak pengadilan mengetuk menjatuhi pria bernama K Ganesh (42) penjara selama 34 bulan. Ganesh terjerat hukuman lantaran melakukan tindakan yang menyebabkan rasa sakit dan penderitaan yang tidak perlu pada hewan. Selain hukuman kurungan selama 34 bulan, K Ganesh juga didena 20 ribu Ringgit Malaysia atau setara dengan Rp 135 juta.

Bahkan sebelumnya jaksa penuntut Departemen Veteriner Selangor, Roslan Mohd Isa meminta hukuman yang lebih berat dari itu. Ia merasa perbuatan pelaku membuat banyak orang marah. "Kasus tersebut melibatkan kucing domestik yang tidak mengancam tertuduh. Terdakwa sama sekali tidak menghormati kehidupan dan tidak menganggap hewan juga memiliki hak untuk hidup," ujar Roslan dikutip dari Free Malaysia Today.

Dilansir Bernama, kasus ini adalah hukuman pertama di bawah Undang Undang Kesejahteraan Hewan Malaysia yang baru saja disahkan pada Juli 2017 lalu. Ganesh dkk terjerat UU Kesejahteraan Hewan nomor 29 (1) (e) tahun 2015 dan dihukum menurut peraturan nomor 29 (1) UU yang sama.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Ribuan Demonstran Tuntut Tanggung Jawab Pemerintah Buntut Insiden Ledakan Besar di Beirut Lebanon

Insiden ledakan besar yang terjadi di Beirut Lebanon berbuntut panjang. Massayang berdemonstrasi atas insiden tersebutmeminta …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *