Home / Nasional / Prabowo Subianto Sempat Menjenguk ketika Dirawat Djoko Santoso Meninggal Dunia

Prabowo Subianto Sempat Menjenguk ketika Dirawat Djoko Santoso Meninggal Dunia

Mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Djoko Santoso, meninggal pada Minggu (10/5/2020) pagi. Kabar duka ini dibagikan Wasekjen DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade, melalui akun Twitter pribadinya, @andre_rosiade. Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun.

Kami sekeluarga turut berduka cita atas Wafatnya Jenderal TNI Purn Djoko Santoso. Semoga Husnul Khotimah. Selamat jalan Jenderal. " Meninggalnya Djoko Santoso yang juga politisi Partai Gerindra ini dibenarkan oleh anggota Komisi III DPR dari Fraksi Gerindra, Habiburokhman.

“Wafat pagi ini setelah beberapa hari dirawat pascapendarahan,” katanya. Meski begitu, Habiburokhman belum mengetahui informasi mengenai pemakaman Djoko Santoso. Diketahui, Djoko Santoso sempat dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta dan menjalani operasi karena mengalami pendarahan otak.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto juga sempat menjenguk ketika Djoko Santoso dirawat. Hal ini disampaikan oleh juru bicaranya, Dahnil Anzar Simanjuntak. "Kemarin Pak Menhan sudah menjenguk."

"Beliau mendoakan Pak Djoko Santoso agar segera pulih dan terus pantau perkembangan kesehatan Pak Djoko Santoso," terang Dahnil, Senin (4/5/2020), dilansir . Djoko Santoso lahir di Surakarta pada 8 September 1952. Ia mengawali pendidikan militernya di Akademi Militer setelah lulus dari SMAN 1 Surakarta.

Mengutip Wikipedia , ia lulus dari Akademi Militer pada 1975, kemudian mengikuti Kursus Dasar Kecabangan Infanteri tahun 1976. Setelahnya, Djoko Santoso mengikuti Kursus Lanjutan Perwira Tempur (1987), melanjutkan ke Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (1990), lalu ke Lemhanas (2005). Ia terjun ke dunia politik dan bergabung dengan Partai Gerindra pada 2015 ketika tak lagi aktif di TNI.

Posisinya di Partai Gerindra adalah sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina. Saat Pilpres 2019, Djoko Santoso dipercaya menjadi Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo Sandiaga.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Taruhannya Sangat Mahal Desak Pembelajaran Tatap Muka Dihentikan Legislator PKS

Klaster baru yang muncul akibat dibukanya pembelajaran tatap muka bagi sekolah di zona hijau dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *