Home / Superskor / PSSI Buka Peluang Timnas Indonesia U19 Jalani TC di Korsel Sempat Tolak Rencana Shin Tae-yong

PSSI Buka Peluang Timnas Indonesia U19 Jalani TC di Korsel Sempat Tolak Rencana Shin Tae-yong

PSSI dikabarkan berkenan memberikan izin kepada para punggawa Timnas Indonesia U19 untuk menjalani Pemusatan Latihan (TC) di Korea Selatan. Hal itu disampaikan oleh Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI, ketika melakukan kunjungan ke menara Kompas Gramedia, Jakarta Barat, Kamis (2/7/2020). Dalam kunjungan tersebut pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut siap mengakomodir rencana yang diinginkan oleh Shin Tae yong tersebut.

Hanya saja ada syarat bagi Shin Tae yong untuk bisa membawa para punggawa Timnas Indonesia U19 berlatih di Korea Selatan. Dilansir , syarat utamanya yakni Shin Tae yong harus kembali ke Indonesia terlebih dahulu dengan menggelar TC di Tanah Air. Hal itu karena Shin Tae yong diminta agar mengerucutkan banyaknya pemain yang mau diboyong untuk TC ke luar negeri.

Dari 44 pemain yang dipanggil untuk mengikuti TC timnas U 19 Indonesia itu diharapkan dapat dikerucutkan menjadi 23 nama saja. “Saya pikir Juli ini dia sudah harus kembali ke Indonesia." ujar Mochamad Iriawan. "Jadi dia harus kembali dan lihat dulu anak anak, langsung lakukan pengerucutan kepada 44 anak itu, kemudian kita akan mengikuti dia akan berangkat kemana,” katanya.

Dikerucutkannya pemain pun diharapkan dapat meminimalisir pengeluaran PSSI. Sebab, timnas dari berbagai strata saat ini tengah bersiap mengikuti ajang internasional. Apalagi pelatih berusia 51 tahun itu tak hanya melatih timnas U 19 Indonesia saja tetapi juga menukangi timnas senior.

Sehingga untuk memenuhi permintaan Shin Tae yong banyak hal yang harus dipertimbangkan. Meski begitu pria yang arab disapa Iwan Bule itu mengatakan bahwa pihaknya siap memenuhi permintaan Shin Tae yong. Dengan syarat mengerucutkan pemain serta situasi kondisi tempat tujuan TC dalam keadaan aman.

Sebab Pressiden Republik Indonesia, Joko Widodo sebelumnya mengatakan siap mengakomodir semua permintaan untuk kemajuan timnas Indonesia. “Karena kemarin rapat di Istana Negara, Presiden menyampaikan kami akan mengakomodir timnas mau dibawa kemana pun, termasuk Korea Selatan,” ujarnya. “Tapi kami harus tau kondisi di sana juga, kalau Shin Tae yong di sini kan tidak terlalu lama (untuk TC) karena tinggal swab tes dia bisa langsung latihan. Tapi kalau kami ke sana kan bukan negara saya. Jadi kalau menggelar TC disini kan bisa komunikasi dengan baik,” tutur Iwan Bule.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Sutan Zico Langsung Dapat Telepon Fakhri Husaini Dicoret Shin Tae-yong dari Timnas

Pemain Persija Jakarta, Sutan Diego Zico menjadi salah satu dari 11 nama yang dicoret Shin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *