Home / Sport / Sang Adik Diminta Tak Terlalu Cepat Debut Alex Marquez Dibayangi Marc Marquez

Sang Adik Diminta Tak Terlalu Cepat Debut Alex Marquez Dibayangi Marc Marquez

LegendaMotoGP,Giacomo Agostini, memberikan beberapa saran untukAlex Marquezyang akan menjalani debut bersamaRepsol Honda. Pria asal Italia itu meminta agar Alex mau belajar lebih banyak tentang hal yang bersifat teknis maupun non teknis. Selain itu, Agostini juga meminta dan mengingatkan agar Alex tak hanya terobsesi dengan kesuksesan kakaknya.

"Bagaimanapun juga, dia harus belajar pada debut ini," kata Giacomo Agostini, dilansir BolaSport.com dari GPOne. "Dia seharusnya tak boleh terobsesi dengan kecepatan dan kesuksesan yang telah diraih oleh kakaknya, Marc Marquez," tutur Agostini lagi. Repsol Hondaresmi memilihAlex Marquezuntuk menggantikan Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun jelangMotoGPValencia 2019 yang menjadi seri balap terakhir musim lalu.

Dipilihnya Alex olehRepsol Hondatak lepas dari gelar juara dunia Moto2 2019 yang dia raih bersama tim Marc VDS. Membalap untuk tim sekelasRepsol HondapadaMotoGPmusim depan tentu akan menjadi tantangan tersendiri bagiAlex Marquez. Pasalnya, tim berlogo sayap tunggal itu merupakan tim dan pabrikan besar yang telah mempunyai sejarah panjang di kelas utama.

Selain itu, Alex Marquez mau tidak mau akan dihadapkan dengan bayang bayang sang kakak, Marc Marquez yang telah mencatatkan beberapa prestasi mentereng. Debut Alex Marquez di atas motor RC213V turut mengundang perhatian legenda MotoGP, Giacomo Agostini. Peraih 15 gelar juara dunia tersebut memberikan beberapa saran kepada Alex agar debutnya pada MotoGP 2020 berjalan mulus.

Agostini juga memberikan saran agar Alex tak terlalu memikirkan tentang kritikan yang datang pada musim perdananya. Membalap di tim yang sama, berarti Alex harus siap untuk selalu dibanding bandingkan dengan kakaknya. "Selain itu, dia juga tak boleh mendengarkan kritikan orang yang datang kepadanya," imbuhnya lagi.

"Dia harus fokus belajar karena Marc akan banyak membantunya, Alex juga akan menemui seorang juara yang hebat yakni kakaknya sendiri," kata Giacomo Agostini.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Live di iNews TV & YouTube PBVSI Jumat 24 Januari Jadwal Siaran Langsung Proliga 2020 Putaran I

Simak jadwal pertandinganProliga 2020 putaran 1 yang akan digelar pada Jumat (24/1/2020). Pertandingan pembuka Kompetisi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *