Home / Nasional / Selasa 9 Juni 2020 Materi TVRI SD Kelas 1-3 Kunci Jawaban Benda di Rumah yang Memiliki Bentuk

Selasa 9 Juni 2020 Materi TVRI SD Kelas 1-3 Kunci Jawaban Benda di Rumah yang Memiliki Bentuk

Berikut ini soal dan kunci jawaban materi mengenaiMengenal Bangun Ruang untuk siswa SD Kelas 1 3. Peserta Belajar dari Rumah diminta untuk menjawab soal soal pertanyaan yang diberikan. Jawablah dengan mempelajari materi yang telah disampaikan dalam tayangan.

1. Tuliskan masing masing 2 benda di rumahmu yang memiliki bentuk tabung, kerucut, balok, kubus, prisma, dan bola! 1. Benda di rumah yang memiliki bentuk: Tabung: Kaleng Susu dan Toples

Kerucut: Topi Petani dan Tumpeng Balok: Aquarium dan Batu bata Kubus:Dadudan Tempat Makan

Prisma: Tenda (Prisma Segi Tiga) dan lemari (Prisma Segi Empat) Bola: Bola Bekel dan Kelereng. Selain bisa disaksikan di televisi, tayangan materi TVRI Belajar dari Rumah juga dapat diakses dalam live streaming berikut ini:

Berikut hal yang dapat dilakukan orang tua untuk membantu meningkatkan kompetensi anak dari melihat tayangan: 1. Jika memungkikan, perhatikan apakah anak menyimak tayangan dengan baik. 2. Ajaklah anak berdiskusi kebermanfaatan tayangan yang disaksikan.

3. Berilah motivasi untuk penyelesaian tugas yang diberikan dengan memeriksa kembali apa yang sudah dikerjakan anak. 4. Untuk tugas yang rumit atau perlu penyelesaian, arahkan anak untuk mencari referensi lainnya dari buku. 5. Jika memungkikan, berdiskusilah dengan guru apabila anak membutuhkan bimbingan lebih lanjut.

6. Berikan penghargaan untuk upaya yang telah dilakukan anak untuk menyelesaikan tugas. Berikut hal yang dapat kamu lakukan untuk membantu meningkatkan kompetensi numerasi dari melihat tayangan: 1. Siapkan alat tulis sebelum tayangan. Simaklah tayangan dengan baik untuk memahami materi yang disampaikan.

2. Berusahalah untuk mengerjakan tugas yang disampaikan. 3. Pergunakan sumber lain untuk membantu mengerjakan tugas. 4. Catatlah hal hal yang belum dapat kamu pahami dengan baik sebagai bahan diskusi dengan orang tua dan/atau dengan guru serta temanmu dengan menggunakan gawai.

5. Mintalah bimbingan dari orang tua atau saudaramu jika memungkinkan. PAUD dan sederajat Bermain Matematika dan Sains

SD Kelas 1 3 dan sederajat Matematika: Mengenal Bangun Ruang SD Kelas 4 6 dan sederajat

Sains:Mekanisme Sistem Organ SMP dan sederajat Penerapan Konsep Matematika dalam Kehidupan Sehari hari

SMA/SMK dan sederajat Matematika:Integral untuk Hitung Luas Daerah Keluarga Indonesia (Parenting)

Keluarga di Masa Pandemi COVID 19 Film Ziarah

*)Jadwal ini dapat berubah sewaktu waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud. Perubahan jadwal akan diinformasikan lebih lanjut. Dilansir , program acara Belajar dari Rumah diluncurkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).

Acara Belajar dari Rumah merupakan program sebagai alternatif belajar di tengah pandemi virus korona (Covid 19). Program Belajar dari Rumah ditayangkan setiap Senin hingga Jumat di TVRI, mulai pukul 08.00 hingga 11.00 WIB. Belajar dari Rumah terbagi menjadi lima jenjang di setiap jamnya, mulai dari PAUD, SD, SMP, hingga SMA/SMK sederajat, serta ada pendidikan untuk parenting .

Belajar dari Rumah juga menayangkan program kebudayaan di akhir pekan, yakni setiap Sabtu dan Minggu. Pada Sabtu dan Minggu, terdapat durasi tiga jam khusus untuk program program kebudayaan. Di antaranya, gelar wicara ( talkshow ), podcast, kesenian, dan magazine tentang perkembangan budaya dari seluruh Indonesia.

Sementara itu, pada malam hari ditayangkan film Indonesia pilihan dari berbagai genre, seperti film anak, nasional, drama, dan dokumenter. Program Belajar dari Rumah sudah berlangsung sejak 13 April 2020 dan berjalan selama tiga bulan hingga Juli 2020.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Taruhannya Sangat Mahal Desak Pembelajaran Tatap Muka Dihentikan Legislator PKS

Klaster baru yang muncul akibat dibukanya pembelajaran tatap muka bagi sekolah di zona hijau dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *