Home / Lifestyle / Sempat Dicari Para Guru Gara Gara Ini Siswa Peniru Suara Jokowi Mengaku Belajar Dari Youtube

Sempat Dicari Para Guru Gara Gara Ini Siswa Peniru Suara Jokowi Mengaku Belajar Dari Youtube

Pelajar bernama Febrian Firmansyah mendadak viral setelah videonya diunggah di Twitter. Seorang pemilik akun Twitter @SammiSoh membagikan video Febrian Firmansyah hingga menjadi viral. Dalam video yang diunggah, Febrian terdengar menirukan suara Presiden Jokowi.

Suara Febrian terdengar sangat mirip dengan suara Jokowi. Mulai dari tempo hingga intonasinya pun nyaris sama. Menurut keterangan pemilik akun, Febrian menirukan suara Jokowi dalam sebuah acara seminar.

"Hiburan Malam Anak siswa SMA 4 Jakarta meniru gaya dan suara Presiden Jokowi sgt akurat, mirip banget. Akhirnya suasana kelas menjadi cair dan penuh dgn kegembiraan."

Video Febrian menirukan suara Jokowi disukai lebih dari 16 ribu orang. Febrian Firmansyah pun menceritakan awal mula dirinya menirukan suara Jokowi. FebrianFirmansyah<span></span>(16) mampu menirukan persis suara Presiden RI,<span></span>JokoWidodo.

Siswa kelas 11 IPS di SMA 4 Jakarta Pusat ini awalnya sempat merasa gugup tatkala menirukan suara Jokowi. Sebab, Jokowi merupakan orang nomor satu se Indonesia. Menirukan suara Jokowi tak sulit bagi pria yang menjadi Ketua Ekskul Olahraga cabang Bulu Tangkis di sekolahnya itu.

Sejak bangku SMP, lanjut Febri, dirinya memiliki suara berat atau "ngebass" sehingga suaranya bisa menyerupai suara orang dewasa. Febri tak mengalami kesulitan kala melatih menirukan suara Jokowi. "Saat nyoba enggak sempet keselek. Saya memberatkan suara saya aja untuk saat menirunya. Suara pak Jokowi kan rada serak serak berat gitu," ungkapnya.

Dalam setiap pidatonya, Febri memerhatikan bicara Jokowi terutama saat mengucapkan salam pembuka. "Saya selalu lihat dulu (di Youtube) pak Jokowi kalau pidato gimana. Selalu, kalau pak Jokowi ngomong kan ada kata Indonesia. Salam, misalnya om swastiastu salam kebajikan, salam sejahtera. Yang penting ikut di situnya. Isi materinya apa aja (dari saya)," lanjutnya. Dikenal Guru guru hingga Alumni dan Dipanggil Pak De

Tak hanya teman temannya yang mengetahui suara Febri yang mirip Jokowi. Guru guru SMA 4 Jakarta Pusat juga mengetahui kebolehannya Febri dalam menirukan suara<span></span>JokoWidodo. Mereka turut tertawa saat mengetahui suara itu berasal dari anak didiknya yang duduk di kelas 11 IPS itu.

Kala itu, lanjut Febri, ia mencoba menirukan suara<span></span>JokoWidodo<span></span>di acara Pemilu Osis. "Sewaktu acara pemilu osis, teman saya seolah jadi Jokowi karena mukanya mirip dan saya diminta untuk jadi pengisi suaranya," terangnya. Para guru sempat mencari sumber suara yang mirip Jokowi, ternyata suara itu ditirukan oleh Febri.

Mereka pun tertawa melihat ulah siswanya itu. "Guru guru pada nyari, karena saya ngomongnya ngumpet enggak show off. Mereka ketawa melihat saya akhirnya. "Oh kamu yang ngomong," katanya mirip," ujar Febri. Banyak juga di kalangan siswa yang memanggil Pak de saat bertemu Febri.

Suaranya mirip Jokowi Viral Suara Febri yang mirip dengan Jokowi itu pun sampai viral di jagat maya. Video itu awalnya, lanjut Febri, diunggah oleh kakak kelasnya ke Twitter.

"Awalnya diupload ke Twitter oleh kakak kelas. Tapi itu beberapa bulan lalu. Nah yang paling (viral) pas Jumat kemarin saat acara Alumni Back to School," terangnya. Saat itu Febri diminta oleh pembawa acaranya untuk menirukan suara Jokowi.

Para peserta yang hadir langsung mendukung Febri untuk tampil menirukan suara Jokowi di depan. "Semua pada manggil manggil saya untuk maju. Saya ngomong begitu enggak tahu sampai hari ini jadi ramai di medsos. Banyak yang mention saya," kata pria yang hobi bermain bulu tangkis itu.

Video Febri yang menirukan suara Jokowi di hadapan peserta pun tersebar di beberapa akun media sosial di Twitter maupun Instagram. Aksi Febri menirukan suara Jokowi pun hingga viral dan banyak direspons oleh warga net. Bahkan, tak sedikit warga net yang menyebut akun resmi Jokowi di postingan video yang viral itu.

Ia mengetahui kabar viral itu saat hendak bertanding bulu tangkis antar SMA di kawasan Matraman. "Pas mau tanding bulu tangkis, buka hp saya banjir komentar di medsos. Kaget saya pertama kali. Tadinya biar teman teman dekat aja yang tahu tapi jadi banyak orang jadi tahu. Yaudah lah ikutin aja," imbuhnya seraya tertawa.

Meski punya modal suara unik mirip Jokowi, Febri tak ingin memanfaatkan kebolehannya itu kelak. Ia mengatakan kemampuannya itu hanya sekadar hiburan semata. "Hanya hiburan aja begitu. Saya mau ngejar cita cita dan ngikutin hobi saya bermain bulu tangkis," tandas remaja yang gandrung dengan dunia perkeretapian Indonesia tersebut.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Koleksi Terbaru LBS Ini Terinspirasi Banyaknya Aktivitas di Rumah Saat Pandemi Ini

Merayakan ulang tahun ke 8 yang jatuh pada tanggal 1 Agustus 2020, LOOKBOUTIQUESTORE (LBS) menghadirkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *