Home / Nasional / Sudjiatmi Notomihardjo Sempat Ucapkan 2 Wasiat Terakhir Ini Sebelum Meninggal Dunia Ibunda Jokowi

Sudjiatmi Notomihardjo Sempat Ucapkan 2 Wasiat Terakhir Ini Sebelum Meninggal Dunia Ibunda Jokowi

Ibunda Jokowi ternyata sempat mengucapkan 2 wasiat. Salah satunya untuk melakukan wakaf di Masjid. Apa saja?

Ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo meninggal dunia karena kanker, sempat ucapkan 2 wasiat ini! Ibu Hj. Sudjiatmi Notomiharjo meninggal dunia pada 25 Maret 2020. Ibunda Jokowi meninggal dunia pukul 16.45 WIB di Surakarta.

Penyebab meninggalnya Ibunda Jokowi disebut karena kanker yang sudah 4 tahun dideritanya. Melalui Instagram, Presiden Jokowi menuliskan ungkapan duka atas kepergian sang Ibu. 'Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah berpulang ke hadirat Allah SWT, Ibunda kami, Ibu Hj. Sudjiatmi Notomihardjo, pada hari ini, Rabu 25 Maret 2020, pukul 16.45 WIB di Rumah Sakit DKT Surakarta karena sakit yang telah diidapnya selama empat tahun ini.

Selama masa masa berat itu, almarhumah, kami semua, dengan dukungan para dokter, telah berusaha dan berikhtiar untuk berobat. Akan tetapi Allah menghendaki lain. Atas nama keluarga besar almarhumah, saya memohonkan doa dari jauh, semoga segala dosa dosa almarhumah diampuni oleh Allah SWT. Amin Ya Rabbal Alamin.' Sejumlah pejabat pemerintah terlihat melayat ke rumah duka, salah satunya adalah Gubernur Jawa TimurKhofifahIndar Parawansa.

Khofifah mengatakan, saat melayat di rumah duka itu, ia sempat menanyakan terkaitwasiatapa saja yang disampaikan almarhum kepada beberapa putrinya. "Saya tanya apa wasiatnya beliau. Yang pertama adalah beliau sampaikan putra putri beliau melanjutkan silaturahim dengan teman teman almarhumah.

Kemudian yang kedua beliau pesan supaya kalau ada sisa rezeki beliau untuk diwakafkan di masjid," ungkap Khofifah, Kamis (26/3/2020). Selain wasiat itu, ia juga mendapatkan kabar bahwa almarhumah sebelum meninggal sempat melaksanakan shalat dzuhur sekitar pukul 14.00 WIB. Bahkan usai shalat dzuhur itu, almarhumah juga sempat menanyakan kepada anaknya apakah sudah waktunya shalat ashar.

"Kemarin siang rupanya beliau selesai shalat dzuhur jam 2, katanya beliau tanya apa sudah ashar. Karena beliau mau segera shalat ashar," ungkapnya. Khofifah mengaku sudah mengenal sosok Sujiatmi sejak sebelumJokowimenjadi presiden.

Menurut dia, almarhumah selama hidup sangat taat beribadah. Selain rajin mengikuti pengajian, almarhumah tak pernah melewatkan untuk melaksanakan shalat subuh, maghrib, dan isya berjemaah di dalam masjid. Ibunda Presiden Joko Widodo meninggal dunia.

Kematian Eyang Sudjiatmi Notomiharjo tentu mngejutkan publik. Ibunda Presiden Jokowi meninggal dunia di Solo. Eyang Sudjiatmi Notomiharjo Ibunda dari Presiden Joko Widodo meninggal dunia hari ini, 25 Maret 2020 pukul 16.45 WIB.

Kabar mengejutkan datang dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Presiden Jokowi harus rela kehilangan sang Ibu untuk selama lamanya. Ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo meninggal dunia pada 25 Maret 2020.

Meninggalnya Ibunda Presiden Jokowi telah dikonfirmasi oleh beberapa pihak. Misalnya, informasi ini dikonfirmasi oleh salah satu staf khusus presiden, Angkie Yudistia. "Iya betul, saya juga mendapatkan info tersebut dari sekretaris Pribadi Bapak (Jokowi)," ujar Angkie pada Rabu sore.

Hal yang sama juga disampaikan Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Budi Arie. "Innalillahi wa innaillaihi rojiun. Eyang Notomiharjo, Ibunda Bapak Presiden wafat di Solo pukul 16.45 tadi," ujar Budi Arie. "Mohon doanya semoga almarhumah husnul khatimah," ujar Budi, yang pernah menjadi ketua umum relawan Pro Jokowi ini.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Taruhannya Sangat Mahal Desak Pembelajaran Tatap Muka Dihentikan Legislator PKS

Klaster baru yang muncul akibat dibukanya pembelajaran tatap muka bagi sekolah di zona hijau dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *