Home / Seleb / Sunan Kalijaga Tulis Pesan soal Dosa Anak Pembangkang Tidak Ditanggung Orangtua, Sindir Salmafina?

Sunan Kalijaga Tulis Pesan soal Dosa Anak Pembangkang Tidak Ditanggung Orangtua, Sindir Salmafina?

Salmafina Sunan kini terlihat lebih bijak menanggapi komentar komentar warganet di kolom komentar. Setidaknya, hal itu terlihat dari akun Instagramnya. Sejak mengaku telah pindah keyakinan, Alma sapaan akrabnya, mengaku komentar netizen kini tak akan menyakitinya.

Ya, setelah sempat menonaktifkan kolom komentar hingga memfilter komentar netizen, kini ia memilih membuka kolom komentar agar netizen bebas menuliskan komentar. "#NoMatterWhatYouSayItWontHurtMe (apapun yang kamu katakan tak akan melukaiku)" begitulah tagar yang disematkan di postingannya beberapa waktu lalu.

Pro kontra soal kehidupan pribadi Alma ini turut membuat sang Ayah, Sunan Kalijaga cukup terbebani. Ia berterima kasih kepada netizen yang memberikan nasehat kepada putrinya, namun ia juga meminta warganet untuk berhenti menghujat sang putri. "Alhamdulillah masih banyak saudara seiman ISLAM yang simpati kepada persoalan yang kami hadapi…

Ini adalah contoh ukuah Islamiah kepada sesama…. STOP saling MENGHUJAT sesama Karena agama ISLAM tidak pernah mengajarkan demikian," tulisnya di akun Instagram, Minggu (14/7/2019).

Setelah berdamai dengan sang putri, Sunan Kalijaga dan Alma terlihat beberapa kali bersama. Namun yang terbaru,Sunan Kalijaga sempat menuliskan pesan soal anak yang tak mematuhi orangtua. "Kewajiban orangtua menasehati, membinging dan mencontohkan kebaikan..

Namun bila anak tersebut tidak mau mengikuti bahkan melawan, Maka tidak akan ada dosa anak yang ditanggung orangtuanya," tulis Sunan Kalijaga di akun Instagramnya @sunan_kaljagash. Sebelum sang Ayah mempostingan pesan itu, Alma juga mempostingan sebuah tulisan soal anak pada Jumat (30/8/2019).

"Anak anak belajar dari apa yang mereka lihat, Bukan dari apa yang mereka diberitahu (dengar)," begitu isi postingan yang diposting ulang oleh Salmafina. TaqyMalik, mantan suami Salmafina Sunan, selama ini memilih diam ketika terus terusan disindir olehSunanKalijaga.

Ditemui saat menonton film di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (27/08/2019),TaqyMalikmemberikan komentarnya. “No comment,” katanya ditemui di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (27/8/2019). Tak puas dengan jawaban Taqy, awak media terus menanyakan pertanyaan yang sama.

Mereka menanyakan seputar kabar terbaru Salmafina yang disebut sebut telah berpindah keyakinan. Salmafina dan Taqy menikah pada 16 September 2017 lalu. Namun biduk rumah tangga pasangan muda ini hanya seumur jagung dan berakhir dengan perceraian.

Proses perceraian Salmafina dan Taqy pun sempat memanas lantaranSunanKalijagaikut melempar sindiran. Kini Salmafina akhirnya mengungkap rahasia besar dibalik pernikahannya dengan Taqy dulu. Hal tersebut Salmafina sampaikan dalam tayangan Bisik bisik Tetangga yang diunggah di kanal Youtube MOP Channel, Selasa (6/8/2019).

Mesty Hanita yang membawakan program tersebut menanyakan seputar perkenalan Salmafina dengan Taqy. "Berarti waktu itu memutuskan mendadak karena waktu itu baru kenalan ya? Berapa lama kenalannya?" tanya Mesty. Salmafina mengaku dirinya berkenalan dengan Taqy selama dua minggu.

Mereka kemudian memutuskan untuk menikah kendati baru saja berkenalan. Namun biduk rumah tangga yang baru mereka bangun selama dua bulan ini harus berakhir dengan perceraian. "Kenalannya dua minggu. Nikah sebulan, sebulan lagi cerai waktu itu," jawab Salmafina.

Mesty yang penasaran pun menanyakan apa yang membuat Salmafina mantap bercerai padahal rumah tangganya baru berjalan satu bulan. "Lalu apa yang membuat Salma waktu itu memutuskan nikah cepat cuma satu bulan terus 'oke aku enggak bisa ngelanjutin'?," tanya Mesty lagi. Salmafina pun menjelaskan bahwa kemungkinan hal ini ada hubungannya dengan kebohongan yang dilakukannya bersama Taqy.

PutriSunanKalijagaini beranggapan mungkin Tuhan tak menyukai hubungannya dengan Taqy lantaran sudah membohongi satu Indonesia. Kebohongan yang dilakukan Salmafina dan Taqy yakni mereka ternyata sebenarnya berpacaran, bukan taaruf. "Aku pribadi sih gini waktu bercerai, oh ya mungkin Tuhan memang enggak suka aku dan mantan aku karena telah membohongi satu Indonesia."

"Bilangnya taaruf, tapi kan pacaran sebenarnya," papar Salmafina. Setelah introspeksi, Salmafina menyadari kalau dari awal caranya membangun rumah tangga dengan Taqy sudah salah. Dia pun ikhlas kini harus menyandang status janda di usia yang masih sangat muda.

"Yaudah dari awalnya salah. Banyak orang yang dibohongi. Jadi belum mengenal satu sama lain. Yaudah aku ikhlas," ujar Salmafina. Ketika ditanya soal perasaannya pada sang mantan suami, Salmafina mengaku sudah move on. Salmafina kini memilih untuk fokus mengurus bisnis dan melakukan hal produktif lainnya.

Mengenai pasangan hidup, Salmafina mengaku hal tersebut bukanlah prioritasnya. "Aku mencari pasangan yang se minded lah. Di umur aku di 20 tahun, di Indonesia (mayoritas) umur segitu belum bisa terbuka banget." "Jadi, aku lebih kesana sih," jawab Salmafina.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Kita Makan Sering Banget Dia yang Bayarin Wijin Akui Penghasilan Gisel Lebih Besar Melaney Ricardo

Pebasket Wijaya Saputra atau kerap disapa Wijin membeberkan cara dirinya menumbuhkan rasa percaya diri, meskipun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *