Home / Otomotif / Tagihan Parkir di Bandara sampai Rp 10 Juta hingga Biaya Rental Toyota Alphard TERPOPULER Otomotif

Tagihan Parkir di Bandara sampai Rp 10 Juta hingga Biaya Rental Toyota Alphard TERPOPULER Otomotif

Menjelang masa liburan, banyak masyarakat ingin mencari tahu biaya rental mobil Toyota Alphard. Ada pula kisah viral biaya parkir di Bandara Adi Sumarmo yang mencapai 10 juta rupiah. Selain itu, di ajang kontes modifikasi FDR Day 2019 Tangerang, Honda ADV 150 dengan ban pacul keluar sebagai juara.

Selain angkutan umum, rental mobil bisa menjadi alternatif sebagai sarana transportasi liburan akhir tahun 2019. Salah satu perusahaan yang menyediakan layanan ini adalah PT. Semesta Bolo Transindo (SEMBODO) rent a car. Perusahaan yang bermarkas di Kalibata, Jakarta Selatan ini menyediakan beragam jenis mobil mulai MPV, SUV, hingga mobil mewah seperti Toyota Alphard.

Nah, bagi yang mau rental Toyota Alphard di SEMBODO bisa menyiapkan persyaratannya terlebih dahulu. "Persyaratannya umum sih, kalau perorangan ya KK, KTP, NPWP, rekening, terus kami survei, ya hampir sama dengan ambil unit baru," kata Andy Susanto selaku Operasional Supervisor SEMBODO kepada GridOto.com , Sabtu (14/12/2019). Soal harga cukup bervariasi, konsumen bisa memilih mau dengan sopir atau tanpa sopir.

Berikut rincian harga rental mobil untuk Toyota New Alphard dan Vellfire: Sewa dengan sopir dalam kota, biaya sewa per jam dibanderol Rp 275 ribu, jika sewa 12 jam Rp 2,2 juta dan sehari penuh Rp 2,6 juta. Untuk luar kota dengan sopir selama 12 jam dikenakan biaya Rp 2,4 juta sedangkan sehari penuh Rp 2,8 juta.

Untuk lepas kunci, biaya sewa lebih murah dibandingkan dengan sopir. Sewa per jamnya dibanderol Rp 275 ribu, luar kota sehari penuh dibanderol Rp 2,2 juta dan dalam kota sehari penuh Rp 2,1 juta. Penyewaan dalam kota, dijelaskan Andy meliputi wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dengan batasan Ciawi, Karawang dan Cikupa.

Berita ini sudah tayang di gridoto berjudul Belum lama ini, viral di media sosial mengenai kejadian tarif parkir mencapai belasan juta rupiah. Peristiwa ini terjadi di Bandara Adi Soemarmo, Solo, Jawa Tengah.

Pihak bandara mendapati ada dua kendaraan yang diparkir selama berbulan bulan. Dua kendaraan itu, yakni sepeda motor dengan nomor polisi AE 2570 XQ dan mobil dengan pelat nomor B 8276 XQ. General Manager PT. Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo Solo Abdullah Usman mengatakan, dari data yang ada motor tersebut tercatat sudah parkir lebih kurang empat bulan.

Sementara untuk mobil, sampai sekarang belum diambil pemiliknya. “Kemarin sepeda motornya sudah diambil, habisnya Rp 4 juta. Untuk mobil, saat ini tarifnya sudah sampai Rp 10 juta. Kalau dari datanya itu mobil Jakarta, ini sudah enam bulan,” kata Abdullah di Solo, beberapa waktu lalu. Saat menghubungi operator telepon Bandara Adi Soemarmo, disebutkan bahwa tarif yang berlaku untuk roda dua, yakni Rp 25.000 per 24 jam dan untuk roda empat Rp 50.000 per 24 jam.

"Tidak ada tarif maksimalnya, tarifnya akan jalan terus," ujar operator telepon tersebut saat dihubungi belum lama ini. Operator tersebut menambahkan, untuk tata cara parkir inap tidak ada prosedur khusus. Bisa langsung datang saja dan menitipkan kendaraannya yang terpenting karcis parkir jangan sampai hilang.

Ivan Jeriko dari Albani 28 Modified tampil sebagai juara pertama di kontes modifikasi FDR Kawahara Indomodif Contest 2019 yang diselenggarakan di event FDR Day 2019 di Alun alun Tigaraksa, Tangerang, Sabtu dan Minggu, 14 15 Desember 2019. Motor milik Ivan adalah skutik Honda ADV150 dengan nomor peserta 010. Motor ini dimodifikasi dan membuat tampilan skutik 150 cc ini lebih macho dengan mengaplikasikan ban pacul pada roda depan dan belakang.

Ban aftermarket ini ditopang dengan velg aftermarket jari jari yang membuat tampilan kaki kaki jadi lebih classy . Modifikasi juga dilakukan pada komponen filter udara dengan memasang produk aftermarket. Agar makin macho, Ivan memasang bull bar warna hitam pada sayap kiri kanan Honda ADV 150 ini.

Ivan juga memasang jok aftermarket dan melepas spakbor belakang. Untuk komponen suspensinya, Ivan Jeriko memasang suspensi aftermarket dengan subtank yang tingkat kelembutan suspensinya bisa distel. Melengkapi modifikasi ini, Ivan mengaplikasikan decal pada bodi motornya dengan menyematkan logo stiker FDR, Honda dan ADV150 di motor ini. Juara kedua kontes modifikasi ini adalah motor nomor peserta 016, Honda GL 100 buatan tahun 1982. Motor milik Achmad Iskandar ini konsep modifikasinya digarap oleh workshop R3 Custompaint.

Juara 3 dimenangi motor Honda C800 dengan nomor peserta 001 atas nama Muhammad Ali Sahab/Ari WM garapan bengkel modifikasi W2M. Juara keempat adalah motor klasik Honda C70 milik Febri garapan workshop Mercon_Garage dengan nomor peserta 007 dan juara terakhir, juara 5 dimenangi motor Honda PCX milik Badrun hasil garapan Billycustom Feat Scandalproject. Adi Pro, panitia kontes modifikasi FDR Kawahara Indomodif Contest 2019, Minggu (15/12/2019) mengatakan, kontes kali ini hanya melombakan satu kelas, yakni Good Looking Class dan diikuti total 22 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Tangerang dan sekitarnya.

"Penilaian di kategori Good Looking Class ini untuk mencari motor dengan hasil modifikasi yang menarik, enak dilihat, inovasinya, juga kualitas finishing nya. Itu yang kita ambil sebagai juaranya," ungkap Adi Pro. Dari memungut botol plastik bawa pulang skuter matik, inilah keberuntungan yang didapat Muhammad Irfan Hajaji, warga Tigaraksa, Tangerang. Dia menjadi satu satunya pengunjung yang beruntung di gelaran FDR Day 2019 yang berlangsung di Alun alun Tigaraksa, Tangerang, karena partisipasinya di acara bersih bersih memungut botol plastik bekas minuman di kawasan Alun alun Tigaraksa.

Aksi pengumpulan botol bekas minuman ini merupakan kegiatan CSR produsen ban FDR di rangkaian ajang kumpul komunitas motor FDR 2019 Tangerang. Di kegiatan ini, FDR menggandeng Kampung Berseri Astra binaan PT. Suryaraya Rubberindo Indusries (SRI), produsen ban FDR, lembaga nirlaba yang fokus pada kegiatan mendaur ulang plastik bekas menjadi barang baru yang bermanfaat. “Wujud apresiasi kami, setiap pengunjung yang sudah registrasi akan mendapat tambahan maksimal lima kupon undian berhadiah motor di FDR Day pada saat mereka mengumpulkan botol plastik bekas tersebut,” ungkap Taufik Nugraha dari bagian CSR PT. SRI.

Gelaran FDR Day 2019 Tangerang di Alun alun Tigaraksa, Tangerang, dimeriahkan oleh event Indodrag yang diikuti oleh ratusan starter. Mereka mengikutisembilan kelas dengan hadiah utama satu unit motor skutik Honda Genio dan memperebutkan Piala Kapolres Kota Tangerang. Setiap peserta yang sudah terdaftar mendapat satu set ban FDR Drax untuk digunakan saat race .

FDR Day 2019 juga dimeriahkan kontes modifikasi motor yang diikuti beragam tipe dan merk sepeda motor, games yang diikuti oleh sejumlah komunitas motor, serta bazar produk ban FDR dan produk produk para sponspor acara. Selama event ini berlangsung PT. Suryaraya Rubberrindo Industries memberikan dukungan teknis untuk peserta drag race dan menyiapkan jasa pemasangan ban gratis untuk para peserta. Layanan serupa juga diberikan kepada pengunjung yang membeli ban FDR dimana setiap pembelian ban FDR selama berlangsung dengan diskon harga hingga 25 persen.

FDR Day 2019 juga dimeriahkan oleh penampilan penyanyi dangdut Dewi Perssik di hari pertama serta atraksi Palang Pintu yang menjadi pembuka event, yang diwarnai dengan konvoikomunitas Motor Besar Indonesia (MBI) yang berangkat dari Puspem Tangerang menuju lokasi acara di Alun alun Tigaraksa. (*)

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Dibanderol dari Harga dari Rp 80 Juta Harga Mobil Bekas MPV Premium Makin Turun

Harga mobil bekas merek Toyota Previa kini makin murah. DatapricelistdiGridoto.commenunjukkan harga mobil bekas Toyota Previa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *