Home / Sport / Tim Bola Voli Putra DKI Jakarta Belum Terkalahkan di Pul A Pra Kualifikasi PON 2020

Tim Bola Voli Putra DKI Jakarta Belum Terkalahkan di Pul A Pra Kualifikasi PON 2020

Tim Bola Voli Putra DKI Jakarta meraih juara Pul A setelah pada laga terakhirnya di babak penyisihan mengungguli Kalsel 3 0 (25 16, 25 17, 25 11) dalam lanjutan Pra Kualifikasi PON XX/2020 Papua, di GOR Bulungan, Jaksel, Rabu (7/8/2019) Tim asuhan Victor Laiyan itu sebelumnya memetik tiga kemenangan yaitu dari Banten 3 0, Jateng 3 1, Papua Barat 3 2. Sehingga di empat laga di Pul A, tim ibukota itu belum terkalahkan. Selain juara pul, Dio Zulfikar dkk. juga mendapat satu tiket ke Papua, tahun depan. Tim yang berhak mendapatkan tiket ke Papua, tim semifinalis. DKI Jakarta juga lolos ke semifinal yang akan berlangsung Jumat (9/8) mendatang.

Victor Laiyan, pelatih putra DKI Jakarta mengaku senang bisa juara Pul A. "Target lolos sudah. Sekarang kita juara pul. Tinggal semifinal dan semoga bisa final dan juara," ujar Victor. Menurut dia, menghadapi Kalsel, pihaknya tidak terlalu memaksakan. "Saya tekankan ke anak anak agar jangan anggap remeh lawan," tambahnya. Sementara itu, tim putri Papua Barat menang 3 1 (25 20, 25 14, 24 26, 25 14) atas Banten. Hanny Budiarti dkk. yang sudah tidak berpengaruh lagi lolos ke Papua sempat dibuat kewalahan oleh tim Banten pada set ketiga. "Saya sempat mencoba tim keduanya agar bisa melihat tim cadangan. Tapi ternyata babak belur," ujar pelatih putri Papua Barat, Welfredus Wahyu usai laga.

Menurutnya, hal itu dilakukan karena tim asuhannya masih harus berhadapan dengan tim kuat seperti Jatim dan DKI Jakarta.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Keyakinan Pelatih China terhadap Peluang Chen Yu Fei capai Medali Emas Olimpiade

Chen Yu Fei menjadi salah satu pebulu tangkis China yang terlihat mampu tampil cukup konsisten …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *