Home / Internasional / Trump & Pence akan Jalani Tes Tiap Hari Covid-19 Masuk Gedung Putih

Trump & Pence akan Jalani Tes Tiap Hari Covid-19 Masuk Gedung Putih

Gedung Putih tidak punya rencana untuk memisahkan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan Wakil Presiden Mike Pence setelah juru bicaranya, Katie Miller, dinyatakan positif infeksi virus corona (Covid 19). Hal itu disampaikan seseorang sumber di Gedung Putih, seperti dilansir Reuters pada Senin (11/5/2020). The New York Times pertama kali melaporkan tidak ada rencana untuk memisahkan Trump dan Pence, meskipun ada keprihatinan dua tokoh itu akan bisa terpapar virus. Demikian mengutip dua pejabat senior di Gedung Putih.

Apalagi mengingat, staf Gedung Putih yang terinfeksi virus corona adalah mereka yang dekat dengan Trump dan Pence. Seperti diketahui, sedikitnya dua staf Gedung Putih dinyatakan positif terifeksi virus Corona dalam sepekan terakhir. Adalah Sekretaris pers Pence, Katie Miller, dan istri penasehat senior Trump, Stephen Miller, dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Hal itu diumumkan sehari setelah seorang staf atau 'personal valet' yang bekerja untuk Trump dan seorang juru bicara Pence. Sekretaris pers Gedung Putih Kayleigh McEnany mengatakan ada upaya atau langkah untuk melindungi Trump dan pence dari paparan virus corona. Termasuk melacak siapa saja yang punya kontak dekat dengan mereka yang terpapar. Pun memperketat semua pedoman untuk semua staf.

Gedung Putih juga telah mengadakan tes harian virus corona untuk Trump dan Pence. Selain itu tiga elite gugus tugas Covid 19 AS menjalani karantina mandiri. Mereka harus menjalani karantina setelah melakukan kontak dengan staf Gedung Putih yang positif terinfeksi Covid 19.

Tiga elite gugus tugas Covid 19 AS itu adalah Anthony Fauci (79), Robert Redfield (69) dan Stephen Hahn (60). Mereka telah melakukan tes virus Corona dan hasilnya negatif. (Reuters)

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Ribuan Demonstran Tuntut Tanggung Jawab Pemerintah Buntut Insiden Ledakan Besar di Beirut Lebanon

Insiden ledakan besar yang terjadi di Beirut Lebanon berbuntut panjang. Massayang berdemonstrasi atas insiden tersebutmeminta …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *