Home / Techno / Usaha Gym & Studio Olah Raga Tawarkan Layanan Melalui Aplikasi Terkena Imbas Corona

Usaha Gym & Studio Olah Raga Tawarkan Layanan Melalui Aplikasi Terkena Imbas Corona

Merebaknya virus Covid 19, untuk sementara waktu ini masyarakat dihimbau oleh Pemerintah untuk melakukan physical distancing sehingga banyak perusahaan – perusahaan yang melakukan kebijakan work from home (WFH). Kegiatan di area publik yang melibatkan banyak orang juga ditiadakan, termasuk kegiatan olah raga yang melibatkan banyak orang, baik itu di dalam maupun di area luar ruangan. Situasi ini juga berdampak pada bisnis industri olah raga, yang dimotori oleh gym dan studio olah raga.

Para instruktur dan trainer professional yang umumnya bekerja sama dengan gym atau studio olah raga mengurangi aktivitas karena gym dan studio berhenti beroperasi. Untuk menyiasati keadaan ini, pelaku instruktur olah raga, dan masyarakat umum dapat memanfaatkan layanan olah raga daring melalui aplikasi, salah satunya adalah dengan aplikasi Strongbee. Aplikasi berbasis service on demand ini telah menyediakan fitur Virtual Training Session untuk kelas privat maupun grup secara online dengan video call.

Platform ini juga menjadi jawaban bagi para personal trainer dan instruktur – instruktur yang untuk sementara ini tidak dapat membuka kelas di gym maupun studio olah raga, sehingga industri olah raga tetap hidup. Farah Suraputra, CEO Strongbee mengatakan, kita tidak boleh kalah dari wabah harus tetap aktif dan menjaga agar industri olahraga bisa tetap survive di tengah krisis. "Karena itu kami menghadirkan layanan ini, agar pelaku di industri olahraga, khususnya pelatih dan instruktur bisa tetap melakukan pekerjaannya dari rumah dan Strongbee satu satunya platform untuk layanan seperti ini.” ujarnya.

Pengguna dapat memillih program maupun instruktur yang sesuai dengan kebutuhan serta hari dan jam yang dapat disesuaikan. "Pilihan macam olah raga untuk Virtual Traning Session ini pun beragam mulai dari HIIT (High Intensity Interval Training), Yoga, Mat Pilates, dan Strong by Zumba," katanya. Dengan fitur ini, meski olah raga virtual dengan trainer, pengguna pun akan tetap merasa personal seperti bertatap muka.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

4 Jutaan dengan Kapasitas RAM 8GB Dijual Rp 4 Spesifikasi Samsung Galaxy A31

Samsung baru saja merilis ponsel seri terbarunya, yakni Galaxy A31. Ponsel tersebut hadir dengan kapasitas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *