Home / Sport / Valentino Rossi Yakinkan Yamaha Petronas SRT capai Podium di MotoGP Andalusia 2020

Valentino Rossi Yakinkan Yamaha Petronas SRT capai Podium di MotoGP Andalusia 2020

Cukup satu kali podium, pembalap Movistar Yamaha berhasil meyakinkan calon tim anyarnya, Yamaha Petronas SRT Valentino Rossi memang berhasil naik ke podium pada MotoGP Andalusia 2020 akhir pekan lalu. Ajang balap Grand Prax yang berlangsung di Sirkuit Jerez Angel Nieto membuat Rossi kembali naik podium setelah 469 hari absen.

Tepatnya, rider yang berjuluk Tho Doctor menempati urutan ketiga. Ia berada di belakang dari rekan satu timnya, Fabio Quartararo (1) dan Maverick Vinales (2). Dengan kembali kompetitifnya rider asal Italia itu membuat Petronas SRT memiliki keyakinan penuh untuk menggunakan jasa sang pembalap untuk musim depan. Hal itu disampaikan oleh bos dari tim satelit dari Malaysia, Razlan Razali.

Meski pada awalnya pria asal Negri Jiran itu mengaku ragu akan keputusan timnya, namun dengan torehan tersebut kondisi berbalik 180 derajat. "Vale (Rossi) adalah Vale. Sejujurnya, saya ragu setelah balapan pertama," tukasnya seperti yang dikutip dari laman <a>Corsedimoto.</a> Apa yang diungkapkan oleh Datuk Razlan Razali terbilang wajar.

Mengingat The Doctor di seri pembuka sama sekali tak bisa menyelesaikan balapan. Namun hal yang perlu digarisbawahi, kondisi itu disebabkan karena YZR M1 memiliki kendala mesin. Sehingga ia memilih menepi dari lintasan dan tak melanjutkan balapan.

Namun dengan kembalinya Rossi ke mimbar podium, itu sudah cukup bagi bos Yamaha Petronas SRT menghapuskan keraguannya. "Semua orang terus meyakini dan memberitahu saya bahwa Rossi akan kembali (kompetitif)." "Dan ternyata benar, dia melakukannya. Saya sangat terkesan. Anda harus melepas topi Anda, bahkan mempertimbangkan kondisi ekstrem di mana Anda melangsungkan kejuaraan musim ini," tambahnya.

Lebih lanjut, ia juga memberikan komentar mengenai DNF (did not finish) yang dialami baik Rossi maupun pembalapnya, Franco Morbidelli. Morbidelli mengalami nasib sial yang sama layaknya Valentino Rossi di seri kedua, MotoGP Andalusia 2020. Pemuda asal italia itu tidak bisa menyentuh garis finis akibat kendala yang terjadi pada motornya.

Konan, saat ini baik YZR M1 Rossi maupun motor milik Franco Morbidelli telah dikirim ke jepang untuk dilakukan pengecekan. Razlan Razali sendiri mengaku tidak mengetahui akan update perkembangan mengenai motor yang di pulang kampungkan itu. "Awalnya kami berpikir bahwa Yamaha telah menyelesaikan masalah, tetapi kemudian terjadi juga pada kami. Kami menunggu laporan," pungkasnya.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Penebusan Quartararo Akhir Pekan Ini Live Trans 7 Sirkuit Red Bull Jadwal MotoGP Austria 2020

Berikut adalah jadwalMotoGP 2020 yang akan digelar di Austria pada akhir pekan ini. Digelar diRed …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *